Ical Bertemu Yorrys di Bakrie Tower?

Surya Perkasa    •    Jumat, 22 May 2015 18:30 WIB
golkar
Ical Bertemu Yorrys di Bakrie Tower?
Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Bali Aburizal Bakrie (Ical)--Antara/Puspa perwitasari

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua Umum Golkar kubu Agung Laksono, Yorrys Raweyai, bertemu Aburizal Bakrie (Ical). Pertemuan diyakini untuk mencari rumusan pembentukan tim negosiasi.

"Tadi bertemu. Hanya pak Yorrys. Dia lagi mencari rumusan kubu Ical. Lagi dicari cara membentuk tim negosiasi," kata Wakil Ketua Umum hasil Munas Bali, Setya Novanto, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (22/5/2015).

Pertemuan berlangsung di kantor Ical di Bakrie Tower. Bahkan Setya mengatakan, islah antara kedua kubu sudah menemukan titik terang. "Ya sudah mulai baguslah," kata Ketua DPR ini.

Walau demikian, Yorris membantah ada pertemuan dengan Ical. Tidak ada pembicaraan mengenai islah kedua kubu seperti yang dikatakan Setya hari ini. "Enggak ada," bantah Yorris lewat pesan singkat kepada Metrotvnews.com.

Hingga saat ini kisruh di internal Partai Golkar belum kunjung mereda. Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Ancol Agung Laksono menawarkan islah khusus kepada kubu Aburizal Bakrie. Islah khusus untuk persiapan pilkada serentak tahun ini.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla sempat memberikan saran agar Golkar tak ribut melulu. Namun, pengaruh tokoh yang ikut mendamaikan Aceh dan Ambon, ini mulai terasa setelah kubu Agung Laksono sowan selepas membuka Rapimnas Partai Golkar, Selasa 19 Mei. Kubu Agung seolah melunak demi kepentingan kader daerah untuk ikut pilkada serentak.

"Kemarin juga sebagai senior Golkar saya kan bantu. Pokoknya Insya Allah selesailah, dalam artian untuk ikut pilkada," kata JK saat ditanya mengenai pertemuan dengan Agung Laksono di kantor Wakil Presiden, Jalan Veteran III, Jakarta Pusat, Rabu (20/5/2015).


(YDH)