Mobil Baru

New Toyota Fortuner, Meluncur di India Tahun Depan

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 22 May 2015 18:32 WIB
toyota
New Toyota Fortuner, Meluncur di India Tahun Depan
New Toyota Fortuner kabarnya bakal meluncur 2016 di India. IAB

Metrotvnews.com: Tahun 2015 menjadi tahun yang sibuk bagi Toyota di kawasan Asia. Pasalnya mereka tengah menyiapkan model baru yang sukses di pasaran yakni Innova dan Fortuner. Khusus untuk Fortuner, dikabarkan akan meluncur pada bukan Juli 2016 nanti di India.

Dirilis Indianautosblog, generasi terbaru Toyota Fortuner bakal dirilis sebelum generasi baru Innova. Desain Fortuner saat ini pun berubah total, dengan fascia yang terlihat lebih agresif dengan lampu lebih lancip dan lapisan krom pada gril yang menyambung hingga bagian atas lampu utama.

Mobil ini sendiri berbasis sama dengan Toyota Hilux Revo yang telah diluncurkan untuk pasar Thailand. Jika mengutip perkataan Kyoichi Tanada, selaku Presiden Toyota Thailand, Hilux Revo bakal dibekali mesin diesel baru berkode GD.

Mesin diesel tadi, digandeng transmisi manuall 6 percepatan dan otomatis, serta tersedia dalam penggerak 2WD atau 4WD. Boleh jadi Fortuner baru ini akan menggunakan mesin, transmisi dan pilihan penggerak roda yang sama.

Lantas kapan Fortuner baru ini mengaspal di Indonesia? Bisa saja lebih dulu atau lebih lama dari waktu peluncuran di India. Tapi mengingat Indonesia punya potensi yang lebih besar, bukan tidak mungkin Toyota akan menghadirkannya lebih dulu di sini. Semoga saja.


(UDA)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

10 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA