Industri Otomotif

KTB Gelar Pelatihan Mekanik dan Fleet Training

Ekawan Raharja    •    Jumat, 22 May 2015 18:45 WIB
mitsubishi
KTB Gelar Pelatihan Mekanik dan Fleet Training
KTB berikan perlatihan mekanik dan fleet training ke mekanik Mitsubishi Fuso. KTB

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebagai armada penunjang kegiatan bisnis, kendaraan Mitsubishi Fuso harus selalu dalam keadaan siaga untuk digunakan sehingga bisnis terus berjalan. Agar hal tersebut terus tercapai, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) giat mengadakan pelatihan bagi konsumen sehingga para mekanik dapat melakukan perawatan rutin.

Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director MFTBC Marketing Division PT KTB, menjelaskan, bahwa program ini memang sengaja rutin dilakukan setiap tahunnya. Kegiatan pelatihan mekanik dan fleet training dilakukan untuk memperbaharui dan mengingatkan pengetahuan mengenai kendaraan Fuso, khususnya mengentaskan ketidakpahaman mekanik akan unit yang ditanganinya.

“Dengan semakin bertambahnya varian baru Fuso, kami wajib memberikan edukasi kepada para konsumen, khususnya para mekanik dan pengemudi, agar ilmunya dapat langsung diterapkan pada kendaraan yang mereka miliki”, ujar Rizwan Alamsjah seperti dikutip dari rilis yang masuk ke meja redaksi.

Fleet training merupakan forum bertukar informasi mengenai bagaimana cara berkendara yang baik. Tidak hanya sampai disana saja, PT KTB juga mengajarkan mengenai perawatan kendaraan niaga tersebut sehingga peserta dapat mengetahui apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan pada kendaraan.

Program yang rutin dilakukan PT KTB ini mendapat feedback positif dari konsumen, bahkan permintaan kelas pelatihan terus meningkat setiap tahunnya. Sejak pertama kali dilaksanakan di tahun 2015, total jumlah mekanik dan pengemudi yang mengikuti training sebanyak 10.015 peserta. Di tahun 2014 saja, telah dilaksanakan 118 kelas pelatihan dengan 1.746 peserta yang berasal 657 perusahaan dari berbagai bidang usaha.

Sedangkan di 2015, dari Januari hingga April 2015, telah dilaksanakan 44 kelas pelatihan. Hingga akhir tahun 2015 ini PT KTB menargetkan untuk memberikan 97 kelas pelatihan kepada 2.480 peserta mekanik konsumen.


(UDA)