Rosan Roslani 'Lepas' Posisi Komisaris di Mahaka Media

Dian Ihsan Siregar    •    Jumat, 22 May 2015 18:50 WIB
mahaka media
Rosan Roslani 'Lepas' Posisi Komisaris di Mahaka Media

Metrotvnews.com, Jakarta: Nama Rosan Roslani menghilang dari kursi Komisaris PT Mahaka Media Tbk (ABBA). Lengsernya Rosan, dikarenakan ada perampingan kursi dewan komisaris dan direksi.

"Ada perampingan komisaris dan direksi. Tidak ada penambahan lagi untuk jabatan komisaris dan direksi," ujar Director of Corporate Affair and Corporate Secretary Mahaka Media Agoosh Yoosran, ketika ditemui dalam acara public expose Mahaka Media di Hotel Gran Mahakam, Jakarta, Jumat (22/5/2015).

Setelah tidak lagi menjadi komisaris di Mahaka Media, dia mengutarakan, Rosan Roslani akan hijrah ke Republika yang merupakan media Islami terbesar di Indonesia. Hal itu dikarenakan, agar Rosan bisa lebih fokus membawa terbang tinggi Republika ke pucuk paling atas, dari posisi yang ada saat ini.

"Dia mau pindah ke Republika, Pak Rosan diminta untuk membantu Republika, supaya lebih fokus, di sini mengundurkan diri dan masuk ke Republika," ungkap dia.

Posisi yang bakal dijabatnya adalah komisaris biasa. Sebab, posisi presiden komisaris masih dijabat oleh orang lama disana.

"Pastinya masuk ke jajaran dewan komisaris, bukan presiden komisaris. Dia juga bukan masuk pada tahun ini, mestinya untuk tahun depan, karena tahun ini saja sudah dilakukan RUPS Tahunan 2014," tukas dia.


(WID)