Polisi Akan Jemput Paksa Saksi Kasus Mucikari RA

Nelly Marlianti    •    Jumat, 22 May 2015 18:58 WIB
prostitusi online
Polisi Akan Jemput Paksa Saksi Kasus Mucikari RA
Ilustrasi Mucikari RA alias Obbie--Metrotvnews.com/Achmad Zulfikar Fazli

Metrotvnews.com, Jakarta: Polisi mengancam menjemput saksi baru yang dipanggil untuk memberikan keterangan kasus mucikari RA. Saksi yang sudah dijadwalkan hadir pada Jumat ini justru mangkir dari pangilan polisi.

Wakapolres Jakarta Selatan AKBP Surawan menyatakan, pihaknya akan bertindak tegas terhadap saksi baru yang mangkir dari pangilan polisi. Bahkan, pihaknya akan menjemput paksa saksi baru itu agar dapat diperiksa.

"Saksi baru ini kan dipangil untuk melengkapi berkas perkara RA. Kalau dia tidak mengindahkan panggilan, saksi baru tersebut bisa saja dijemput paksa," kata Surawan, Jumat (22/5/2015).

Dia juga menerangkan, penjemputan paksa itu dapat dilakukan jika saksi baru menolak panggilan polisi sebanyak dua kali tanpa alasan yang jelas. Menurutnya, tidak seharusnya saksi baru itu menolak pemanggilan polisi. Karena saksi hanya akan diperiksa untuk memberikan keterangan terkait berkas perkara RA.

"Kami ini kan ada prosedurnya, kalau sudah dua kali menolak tanpa alasan yang jelas kami panggil surat teguran. Kalau masih sama, kita bisa jemput," tegasnya.

Tidak hadirnya saksi baru yang dipanggil polisi akibat sibuk karena pekerjaan yang tidak bisa ditingal. Menurutnya, saksi tersebut juga sudah memberikan konfirmasi pada pihak kepolisian terkait hal itu. "Dia sudah konfirmasi ke kami. Katanya tidak bisa hadir karena sibuk dengan pekerjaannya," jelasnya.

Lebih lanjut, Surawan menerangkan, pihaknya akan menjadwalkan ulang pemangilan saksi pada pekan depan. "Kita akan panggil lagi minggu depan. Kita lihat apakah dia bisa datang atau mangkir lagi. Yang jelas hari ini tidak ada pemeriksaan," tutupnya.


(YDH)