Mahaka Media Anggarkan Capex Rp12 Miliar

Dian Ihsan Siregar    •    Jumat, 22 May 2015 19:06 WIB
mahaka media
Mahaka Media Anggarkan Capex Rp12 Miliar
Ilustrasi. Antara/Rendhik Andika

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Mahaka Media Tbk (ABBA) bakal menganggarkan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp12 miliar. Dana capex digunakan untuk mengganti alat-alat siaran yang sudah usang.

"Kita anggarkan capex Rp12 miliar di tahun ini, karena banyak-banyak alat-alat siaran yang rusak," ucap Director of Corporate Affair and Corporate Secretary Mahaka Media Agoosh Yoosran, ketika ditemui dalam acara public expose Mahaka Media di Hotel Gran Mahakam, Jakarta, Jumat (22/5/2015).

Dia mengakui, alat-alat siaran yang ada di stasiun Jak TV sudah usang, sehingga harus diganti dengan yang baru. Agar tampilan siaran yang disiarkan Jak TV lebih fresh dan berkualitas.

Dengan adanya pergantian alat, menurut Agoosh, Jak TV bisa meningkatkan rating dan share. Alhasil, pendapatan iklan dari Jak TV pun meningkat, sehingga penjualan bersih dari Mahaka Media juga mengalami pertumbuhan yang menarik.

Sampai kuartal I tahun ini, perseroan sudah merealisasikan dana capex sebesar Rp4 miliar. Dana capex akan direalisasikan dengan baik hingga kuartal yang selanjutnya.

Oleh sebab itu, tahun ini manajemen menyiapkan belanja modal Rp12 miliar. Sebesar Rp4 miliar telah digunakan sepanjang kuartal I tahun ini.

Adapun dana capex didapatkan, tambah dia, perseroan dapatkan dari cash internal dan pinjaman yang dari perbankan.


(WID)