Daud Jordan Semakin Matang Jelang Hadapi Petinju Ghana

Rendy Renuki H    •    Jumat, 22 May 2015 19:56 WIB
tinju
Daud Jordan Semakin Matang Jelang Hadapi Petinju Ghana
Daud Jordan (Foto: ANTARAFOTO/Yudhi Mahatma)

Metrotvnews.com, Jakarta: Persiapan Daud Jordan menghadapi petinju Ghana, Maxwell Awuku dalam memperebutkan gelar juara kelas ringan WBO pada 6 Juni mendatang di Surabaya semakin matang. Terbukti petinju 27 tahun ini mampu menjalani sparing terakhir dengan hasil memuaskan.

"Hasil sparing tadi cukup maksimal. Saya bisa konsisten melawan empat orang. Saya bisa bertahan dan mendominasi hingga ronde ke-12," tutur Daud saat ditemui Metrotvnews.com di PB Pertina, Jakarta (22/5/2015).

Lawan sparing Daud sendiri merupakan petinju binaan PB Pertina. Pada latih tanding tadi sore, Jumat 22 Mei Daud melawan empat petinju yang dibagi masing-masing tiga ronde, Daud pun mengaku mengalami peningkatan performa. 

Petinju yang sempat berlatih di negeri Paman Sam ini mengaku sudah bisa mengontrol stamina bertandingnya.

"Saya menilai diri saya sudah ada peningkatan. Dulu saya sering kehabisan stamina di awal ronde karena memang saya tipikal menyerang yang langsung tancap gas. Tapi, sekarang saya belajar bagaimana mengatur ritmenya hingga ronde terakhir," terangnya.

Ini pun merupakan latihan sparing terakhir Daud di Jakarta. Selebihnya, petinju asuhan pelatih Damianus Jordan yang tidak lain tidak bukan merupakan kakak kandungnya sendiri ini hanya akan melakukan latihan ringan.

"Sparing terakhir hari ini. Senin besok dibatalkan karena kini lebih menjaga kondisi fisik saja karena takut cedera. Mulai besok latihan rutin saja," ucap pria yang mengaku sangat mencintai dunia tinju.


(KRS)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

2 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA