Pelatih: Saya Optimistis Daud Jordan Kalahkan Petinju Ghana

Rendy Renuki H    •    Jumat, 22 May 2015 20:05 WIB
tinju
Pelatih: Saya Optimistis Daud Jordan Kalahkan Petinju Ghana
Daud Jordan (Foto: ANTARAFOTO/Yudhi Mahatma)

Metrotvnews.com,Jakarta: Pelatih Daud Jordan, Damianus Jordan optimistis anak asuhnya mampu meraih kemenangan pada duel perebutan gelar juara kelas ringan versi WBO Asia Pasifik melawan petinju asal Ghana, Maxwell Awuku 6 Juni mendatang. Jelang laga itu, Damianus mengaku Daud mengalami banyak perkembangan.

Pelatih sekaligus kakak kandung petinju asal Ketapang, Kalimantan Barat ini mengaku puas dengan hasil latih tanding hari ini, Jumat 27 Mei.

"Kalau kita lihat dari rentetan persiapan mulai dari Kalimantan, saya menilai Daud sudah 80 persen sangat baik. Sudah tak ada capek berlebihan hingga ronde terakhir latihan," ungkap Damianus di PB Pertina, Jakarta (22/5/2015).

Namun, Damianus tetap memberikan latihan khusus kepada Daud demi mengantisipasi lawan. Latihan khusus tersebut yakni memberikan rekan latih tanding yang mirip dengan karakter lawan.

"Kita hanya mewaspadai sisi gaya bertinjunya saja karena ia merupakan petinju kidal. Jadi kami antisipsi dengan memberi rekan tanding Daud petinju kidal juga," lanjut mantan petinju nasional ini.

"Saya rasa sudah tak ada kendala lagi. Yang penting harus menjaga kesehatan jangan sampai sakit atau cedera. Tapi kalo teknis saya kira sudah tidak ada lagi kendala," tutup Damianus.

Daud Jordan rencananya tetap akan melakukan latihan ringan di Jakarta. Daud baru akan bertolak ke Surabaya pada 4 Juni.


(KRS)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

11 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA