Guardiola: Keputusannya Ada di Tangan Schweinsteiger

Krisna Octavianus    •    Jumat, 22 May 2015 22:18 WIB
liga jerman
Guardiola: Keputusannya Ada di Tangan Schweinsteiger
Bastian Schweinsteiger (Foto: AFP/CHRISTOF STACHE)

Metrotvnews.com, Muenchen: Pelatih Bayern Muenchen Pep Guardiola menegaskan bahwa ia ingin mepertahankan Bastian Schweinsteiger di Allianz Arena. Akan tetapi, mengakui bahwa keputusan akhir terserah sang pemain.

Laporan muncul pada Kamis, 21 Mei bahwa raksasa Liga Primer Inggris Manchester United telah membuka pembicaraan dengan pemain berusia 30 tahun mengenai langkah pada bursa transfer musim panas.

Pemain pemenang Piala Dunia 2014 itu diyakini telah menjadi target oleh manajer United Louis van Gaal. Pelatih asal Belanda itu ingin menambahkan beberapa pemain pengalaman yang lebih untuk timnya di Old Trafford.

Pada Jumat, 22 Mei Guardiola menyatakan keinginan untuk mempertahankan Schweinsteiger. Akan tetapi, mantan pelatih Barcelona itu mengatakan bahwa sang gelandang sedang mempertimbangkan masa depannya.

"Saya tidak bisa memaksa Basti (Schweinsteiger) bertahan. Ia masih pemain Bayern dan ia memiliki kontrak," ujar Guardiola.

"Ia seorang legenda yang lama berada di klub, tapi ia harus memutuskan, bukan saya atau (chief executive) Karl-Heinz Rummenigge. Ia memiliki kontrak dan merupakan bagian dari rencana saya untuk musim depan," tegasnya.

Ia bermain bersama The Bavarians sejak 2002. Pemain berusia 31 tahun itu memberikan banyak gelar bagi Bayern di antaranya, delapan Liga Jerman dan satu Liga Champions. (Sports Mole)


(KRS)