Boyzone Rasakan Kehadiran Almarhum Stephen Gately di Jakarta

Agustinus Shindu Alpito    •    Jumat, 22 May 2015 22:28 WIB
boyzone
Boyzone Rasakan Kehadiran Almarhum Stephen Gately di Jakarta
Foto: Stephen Gately / Telegraph

Metrotvnews.com, Jakarta: Rasa hormat Boyzone terhadap mantan anggota mereka yang telah meninggal, Stephen Gately, ditunjukkan dalam konser Boyzone: Back Again No Matter What di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (22/5/2015).

Sebuah video singkat berisi foto-foto Stephen Gately ditampilkan di sela-sela konser. Saat suasana menjadi haru, tiba-tiba terdengar lantunan, "I will learn to live before I die, will learn to love and learn to try, not to give it all away." Kuartet yang telah eksis lebih dari dua dekade itu menyanyikan Give It All Away yang memang tepat dibawakan dalam momen menyentuh ini.

Penonton yang awalnya ikut menyanyi sepanjang konser pun mendadak hening, mendengarkan dengan serius ungkapan perasaan Boyzone untuk Stephen.

Usai Give It All Away dibawakan, mereka lantas menyanyikan Everyday I Love You. Uniknya, rekaman suara Stephen diputar untuk mengawali lagu cinta itu.


Foto: Boyzone / Zimbio

"Kalian tahu ini berat bagi kami, kehilangan salah satu bagian dari kami.  Ini pertama kalinya kami tampil di Asia tanpa Steven. Kami meraskan kehadiran steven di ruangan ini, terimakasih pada kalian untuk hal ini," kata Ronan Keating.

Ronan lantas tampil solo diiringi vokal tiga rekannya membawakan lagu When You Say Nothing at All untuk menutup sesi mengenang Stephen.

Stephen meninggal pada 10 Oktober 2009 di Spanyol akibat penyakit jantung. Grup yang terbentuk awal dekade 1990-an itu tetap menunjukkan kekompakannya dan melanjutkan karier meski kehilangan salah satu anggotanya.


(AWP)