Kompetisi Berkendara

Preview Event, Kompetisi Safety Riding Jurnalis

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 22 May 2015 22:44 WIB
safety riding
<i>Preview Event</i>, Kompetisi <i>Safety Riding</i> Jurnalis
Kompetisi safety riding antar jurnalis, kompetisi berkendara aman. MTVN/A Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Cikarang: Setelah mengadakan pelatihan safety riding pada Apri lalu, jurnalis dari berbagai media di Jakarta maupun Jawa Barat akan diadu keterampilannya dalam Kompetisi Safety Riding khusus jurnalis.

Event ini bakal digelar oleh PT Daya Adicipta Mustika (DAM) selaku distributor sepeda motor Honda di Jawa Barat pada 28 Mei mendatang di Bandung.

Menurut Aris Djatmiko, Marketing Communication DAM yang ditemui saat kontes layanan di Cikarang mengatakan, kontes safety riding ini merupakan tindak lanjut pelatihan safety riding yang pernah diadakan oleh DAM bulan April lalu.

"Kompetisi safety riding adalah kegiatan berupa lomba keahlian pengendalian sepeda motor yang aman dan nyaman. Keahlian yang dilombakan merupakan keahlian mengendalikan sepeda motor standar di jalan raya," katanya.

Asep Wawan Hernawan, Instruktur Safety Riding DAM turut menambahkan, kompetisi safety riding mempertandingkan papan keseimbangan dan slalom course.

Papan keseimbangan menguji keterampilan menjaga keseimbangan dengan kecepatan yang ekstra pelan dengan tetap menjaga postur berkendara. Sementara slalom course adalah untuk menguji ketangkasan handling kemudi sepeda motor," bebernya.

Kendaraan yang digunakan untuk kompetisi safety riding nantinya adalah sepeda motor Honda CB150R. Sementara metode penilaian yang digunakan untuk papan keseimbangan dengan standar 30 detik dan postur berkendara yang tepat. Sementara metode penilaian untuk slalom course adalah waktu tercepat dengan mengikuti rute yang telah ditentukan dan teknik pengendalian sepeda motor yang tepat.

Redaksi Metrotvnews.com juga akan ambil bagian dalam acara ini. Banyak yang mengatakan penilaian kontes safety riding akan lebih sulit lantaran penilaiannya yang sangat mendetail.


(UDA)