12 Tahun Jabat Sekjen MK, Janedri Siap Jadi PNS Biasa

Al Abrar    •    Sabtu, 23 May 2015 00:06 WIB
mk
12 Tahun Jabat Sekjen MK, Janedri Siap Jadi PNS Biasa
Sekretaris Jenderal Mahkamah Konstitusi (MK) Janedri M Gaffar--Metrotvnews.com/Al Abrar

Metrotvnews.com, Jakarta: Sudah 12 tahun Janedri M Gaffar menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Mahkamah Konstitusi (MK). Kini, panitia seleksi calon Sekretaris Jenderal MK telah dibentuk.

Jenedjri mengaku siap turun tahta, menjadi PNS biasa dalam lingkungan kantor MK, jika sudah tidak menjabat lagi sebagai Sekjen MK.

"Pansel sudah dibentuk, saya sudah siap menjadi PNS biasa, saya sudah lama ingin menyelesaikan tugas saya, kalau egois sudah saya tinggalkan jabatan ini, tapi itu bukan cara saya mengundurkan diri, karena saya masih punya tanggung jawab," kata Janedri, di Gedung MK, Jakarta Pusat, Jumat (22/5/2015).

Dalam perjalanan karirnya, Jaendri mengaku sempat meminta secara lisan agar dirinya digantikan saat ketua MK dijabat oleh Mahfud MD, namun ditolak oleh Mahfud MD.

"Permohonan sudah sejak tahun lalu, lisan beberapa kali, nah kalau tertulis itu baru akhir tahun lalu, saya dulu sering meminta ajukan permohonan untuk mengundurkan diri, tapi Pak Mahfud langsung meminta untuk tetap bertahan," uajr dia.

Kata pria asal Jogja ini, sesuai peraturan perundang-undangan dirinya sudah melebihi masa tugas sebagai sekjen. Oleh karena itu, dia meminta MK dapat segera mencari pengantinya.

"Peraturan Perundangan itu kan 5 tahun, tapi bisa diperpanjang kalau dapat persetujuan presiden. Ini saya sudah lebih dari 10 tahun, kalau dihitung dari tahun 2003 saya sudah 12 tahun, jadi kudu legowo," tutup Jaendri.

Seperti diketahui, Panitia seleksi untuk mencari pengganti sekretaris jenderal (Sekjen) Mahkamah Konstisi (MK) sudah dibentuk, hakim anggota MK Wahiduddin Adams menjadi ketua pansel.

Sementara enam orang lainnya adalah Yusuf Ateh dari Deputi Reformasi Menpan RB sebagai sekretaris, dan anggotanya, I Dewa Gede Paguna, Suhartoyo, Hamdan Zoelva, Mukhtie dan Askolani.



(AZF)