Ancelotti Ingin Tetap di Real Madrid

Hilman Haris    •    Sabtu, 23 May 2015 00:10 WIB
real madrid 2014--2015
Ancelotti Ingin Tetap di Real Madrid
Carlo Ancelotti (Foto: AFP/Javier Soriano)

Metrotvnews.com, Madrid: Carlo Ancelotti optimistis tetap bertahan sebagai pelatih Real Madrid pada musim depan. Namun, ia tetap memberikan semua putusan kepada klub jika ingin mengambil tindakan usai Madrid melakoni laga terakhir La Liga Spanyol 2014--2015 kontra Getafe, Minggu 24 Mei.

"Saya belum berbicara dengan klub soal masa depan. Saya mash optimistis bakal menjadi pelatih Real Madrid. Saya akan memberitahu kepada Anda jika saya merasa sebaliknya," ujar Ancelotti.

Mantan pelatih Juventus, AC Milan, Chelsea, dan Paris Saint-Germain itu digoyang isu pemecatan usai gagal membawa Madrid meraih gelar di ajang La Liga Spanyol, Liga Champions, dan Copa del Rey musim ini. 

"Jika klub ingin mengganti pelatih, saya akan menerimanya. Saya tidak akan menyesal jika memang harus pergi. Saya sudah memiliki dua tahun yang luar biasa di sini. Semoga saya bisa bertahan karena saya memang ingin seperti itu," ujar Ancelotti.

"Saya merasa akan tetap di sini musim depan. Klub akan melakukan evaluasi. Hal itu wajar. Namun saya ingin bertahan di sini. Saya suka di sini. Saya suka pemain dan kota ini," tambahnya.

Sejak tiba pada  2014, Ancelotti sukses membawa Madrid meraih sejumlah titel bergensi, yakni Liga Champions 2013--2015, Copa del Rey 2013--2014, Piala Super Eropa 2014, dan Piala Dunia Antarklub 2014. (Football Italia/Ocky Anggara)


(HIL)