Jelang Pilkada, KPU Disibukan Soal Anggaran dan Konflik Parpol

Meilikhah    •    Sabtu, 23 May 2015 02:25 WIB
pilkada serentak
 Jelang Pilkada, KPU Disibukan Soal Anggaran dan Konflik Parpol
Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ferry Kurnia Rizkiyansyah

Metrotvnews.com, Jakarta: Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengatakan, aktifitas menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2015 sudah mulai terlihat di daerah-daerah. Meski begitu, KPU mengaku masih disibukan oleh pembahasan anggaran dan kisruh partai politik menjelang pilkada.

"Perlu diketahui, kita semua sudah mengetahui ada infornasi terkait aktifitas pilkada yang dilakukan daerah. Tapi perhatian kita masih terkait dua hal, yakni anggaran dan konflik internal partai politik," ujar Ferry, dalam diskusi di Media Center Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (22/5/2015).

Terkait anggaran, Ferry mengatakan pihaknya masih terus berkoordinasi dengan Kemendagri soal posisi revisi anggaran yang akan dijalankan KPU di provinsi, kota dan kabupaten. Sementara untuk konflik internal partai, Ferry tetap ogah menanggapinya.

"Nanti NPHB proses pencairannya ke depan bagaimana, revisi Permendagri Nomor 44 tahun 2015 juga seperti apa," kata Ferry.

Sementara ini, kata dia, aktivitas di daerah akan memulai melakukan sosialisasi dan pengumuman penyerahan syarat dukungan calon kepala daerah mulai 24 Mei hingga 7 Juni mendatang. Di wilayah provinsi pun sudah bersiap menyerahkan dukungan calon perorangan.


(AZF)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

5 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA