Guardiola Akan Hengkang dari Bayern, Jika...

Hilman Haris    •    Sabtu, 23 May 2015 01:31 WIB
bayern muenchen
Guardiola Akan Hengkang dari Bayern, Jika...
Pep Guardiola (Foto: AP/Manu Fernandez)

Metrotvnews.com, Muenchen: Josep Guardiola kesal terus menerima kritik karena gagal membawa Bayern Muenchen meraih gelar Liga Champions dalam dua tahun terakhir. Saking kesal, Guardiola siap hengkang jika fan ingin memiliki pelatih yang bisa membawa Bayern meraih tiga gelar tiap musim. 

"Saya bukan orang yang tepat jika Bayern membutuhkan pelatih yang bisa membawa tim meraih treble tiap musim. Saya tidak cukup bagus untuk bisa memenuhi target tersebut," tegas mantan pelatih Barcelona itu.

Guardiola direkrut Bayern jelang 2013--2014 bergulir. Berbekal kesuksesan selama di Barcelona, Guardiola diharapkan bisa membawa Bayern menjadi yang terbaik di kancah domestik dan di Eropa. Namun sejauh ini Guardiola belum bisa memenuhi ekspektasi tersebut. Dalam dua tahun terakhir, Die Roten selalu kandas di babak semifinal Liga Champions.

Pencapaian itu membuat Guardiola mulai diterpa isu pemecatan. Isu itu pula yang membuat Guardiola siap berlabuh ke Manchester City pada musim depan. "Publik terlalu banyak bicara. Saya harus tenang. Para pengritik harusnya menghargai pencapaian saya membawa tim meraih titel Bundesliga 1," geram Guardiola.

"Liga Champions memang menjadi hadiah paling hebat di level klub. Tapi bisa menjadi yang terbaik di Bundesliga 1 juga tidak kalah penting," tambah pelatih berusia 44 tahun itu.

Guardiola sudah mempersembahkan lima trofi untuk Bayern sejak 2013 lalu. Selain titel Bundesliga 1 2013--2014 dan 2014--2015, Guardiola juga berhasil membawa Manuel Neuer dkk menjadi yang terbaik di DFP Pokal 2013--2014, Piala Super Eropa 2013, dan Piala Dunia Antarklub 2013. (Goal)



(HIL)