Ical: JK Akan Jadi Penengah Islah Golkar

Adhi M Daryono    •    Sabtu, 23 May 2015 03:07 WIB
golkar
Ical: JK Akan Jadi Penengah Islah Golkar
Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Bali, Aburizal Bakrie (Ical)--antara/Puspa Perwitasari

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Bali, Aburizal Bakrie (Ical) mengatakan Wakil Presiden Jusuf Kalla akan menjadi penengah dalam islah partai beringin tersebut yang sedang mengalami dualisme kepengurusan. Sebab sebagai sesepuh Partai Golkar, JK diyakini dapat mempersatukan kembali Partai Golkar.rta: 

"Pak Wapres (JK) kan berasal dari luar kepengurusan. Beliau tidak bisa ikut dalam tim tapi tentu beliau memberi pengarahan-pengarahan sebagai senior di Golkar," ujar Ical di Bakire Tower, Kuningan , Jakarta Selatan, Jumat (22/5/2015).

Ical yang dikabarkan melakukan pertemuan dengan Wakil ketua Umum kubu Agung Laksono, Yorry Raweyai ini, mengaku telah menemui kata sepakat untuk islah. 

" Ya positif semuanya kalau syarat-syarat teknisnya cukup," kata dia.

Terkait pembentukan tim islah dari dua kubu, Ical mengatakan dua kubu akan membicarakan supaya Partai Golkar bisa mengikuti Pilkada. "Prinsipnya membicarakan bagaimana dua tim ini sepakat untuk bersama-sama paling tidak dalam pilkada nanti, " tutur Ical.

Kedua belah pihak , imbuhnya, sudah sepakat untuk mencari poin -poin dan jalan keluar untuk islah. "Bagaimana untuk melakukan islah ke depan sehngga Golkar bisa dengan tenang bersama-sama mengawal calon-calon yang akan ikut di pilkada," tandasnya.


(AZF)