Jemaah Umroh Terlantar di Jeddah Tiba di Jakarta

Nanang Yudistira    •    Sabtu, 23 May 2015 08:44 WIB
penipuan
Jemaah Umroh Terlantar di Jeddah Tiba di Jakarta
Ilustrasi Jemaah Umroh/ANT/Puspa P

Metrotvnews.com, Jakarta: Puluhan jemaah umroh yang terlantar di Jeddah  tiba di Indonesia dan mendarat di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (23/5/2015) pagi. Isak tangis bahagia menyambut 49 jemaah umroh yang terpaksa tertahan di Jeddah karena biro perjalanan umroh PT Jaya Mandiri Bersama Indonesia (PT JMBI) secara sengaja tak bertanggung jawab atas nasib mereka selama satu pekan kemarin.

Salah satu jemaah umroh, Fauzan mengaku tak menyangka ibadah umrohnya berakhir seperti ini. Ia sebenarnya sudah curiga sejak awal pemberangkatan dari Bandara Soekarno-Hatta. Pasalnya, jemaah hanya diberi paspor dan satu tiket penerbangan. Pada hari keempat, kecurigaannya semakin besar karena mereka mengalami penundaan keberangkatan ke Mekkah.

Sementara jemaah lainnya, Anjari Ashari mengaku bersyukur sudah bisa kembali ke tanah air. Ia mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang membantu kepulangan mereka ke Indonesia.

Sedangkan PT JMBI dikabarkan tak hanya menelantarkan 49 jemaah ini saja. Puluhan hingga ratusan jemaah yang diberangkatkan perusahaan ini masih berada di Jeddah dan ditelantarkan.


(OJE)

Andi Narogong Bungkam Usai Diperiksa 5 Jam oleh KPK

Andi Narogong Bungkam Usai Diperiksa 5 Jam oleh KPK

3 hours Ago

Terdakwa kasus dugaan korupsi proyek KTP elektronik Andi Narogong hari ini kembali diperiksa KP…

BERITA LAINNYA