Kobe Bryant Bakal Akhiri Petualangan Bersama Lakers

Alfa Mandalika    •    Sabtu, 23 May 2015 11:05 WIB
nba 2015
Kobe Bryant Bakal Akhiri Petualangan Bersama Lakers
Kobe Bryant. (Kanan). (Foto: AFP/Robyn Beck)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Bintang LA Lakers Kobe Bryant akan mengakhiri petualangannya bersama LA Lakers. Hal itu sudah dikonfirmasi oleh General Manager Lakers Mitch Kupchak.

Kupchak mengungkapkan bahwa ia sudah melihat isyarat yang diberikan oleh Kobe. Dan musim depan, merupakan musim terakhir bagi Bryant di Lakers.

"Ia telah mengisyaratkan hal itu kepada saya. Ia berada di tahun terakhir pada kontraknya. Tidak ada diskusi-diskusi yang telah dilakukan. Saya tidak berpikir hal itu akan terjadi," ujar Kupchak.

Pemain berusia 36 tahun sudah memberikan seluruh kariernya di NBA untuk Lakers. Namun, cedera yang kerap menerpa dirinya membuat penampilan Kobe tidak berkembang musim ini.

Bryant sempat menderita robek tendon Achilles pada April 2013 untuk membuatnya mengakhiri musim, namun ia menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun yang bernilai USD 48,5 juta yang membuatnya menjadi pemain dengan gaji terbesar di NBA sekaligus membuat dirinya menjadi pemain pertama yang bermain untuk klub yang sama selama 20 tahun.

Hanya bermain enam pertandingan setelah kembali dari cedera tendonnya, Bryant mengalami retak lutut kiri dan absen pada sisa musim 2013 -- 2014. Bryant kembali pada musim ini dan menjadi pencetak angka terbanyak peringkat ketiga sepanjang masa NBA pada Desember silam, melampaui torehan 32.292 angka milik Michael Jordan.

Namun, cedera kembali menghampiri Bryant. Kali ini, dia mengalami pembengkakan lutut, kaki, tendon, dan punggung, Bryant terus bermain sampai ia mengalami robek manset rotator pada bahu kanannya Januari
silam, yang memaksanya ia menjalani operasi yang mengakhiri musimnya, yang diperkirakan akan membuatnya menepi selama sembilan bulan.

"Kami mengharapkan kepulihan sepenuhnya namun ya, ia lebih dekat dengan akhir daripada awal," kata Kupchak.

Kupchak membiarkan ide tentang kembalinya Bryant, dengan berkata, "Setahun dari sekarang, jika ada sesuatu yang berbeda untuk didiskusikan, maka itu akan didiskusikan." Ketidakpastian perihal statusnya membuat terdapat pertanyaan mengenai "tur perpisahan" Bryant di musim depan.

"Itu tergantung kepada sang pemain jika mereka ingin melakukan sesuatu seperti itu. Dan itu juga menjadikan timbulnya sejumlah opsi setahun dari sekarang dan membuat sang pemain berada dalam posisi yang janggal. Namun ia akan mendapat penghargaan yang layak ketika saatnya tiba, papar Kupchak. (AFP)


(ASM)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

14 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA