Prostitusi di Kabupaten Cirebon Diduga Jadi Pekerjaan Utama

Ahmad Rofahan    •    Sabtu, 23 May 2015 11:46 WIB
prostitusi
Prostitusi di Kabupaten Cirebon Diduga Jadi Pekerjaan Utama
Ilustrasi prostitusi, Ant/ Ardika

Metrotvnews.com, Cirebon: Prostitusi yang melibatkan usia anak-anak menjadi pekerjaan utama. Demikian dugaan yang disampaikan Kepala Seksi Anak Nakal Korban Napza dan Tuna Sosial Dinas Sosial Kabupaten Cirebon Uun Kurniasih, Jumat 23 Mei.

Saat petugas merazia dan mendata, mereka mengaku tak memiliki pekerjaan lain. Mereka 'fokus' berkecimpung di dunia prostitusi.

"Mereka pekerjaannya tidak jelas, Tapi kehidupannya sangat mewah," ungkap Uun.

Uun menggambarkan perabot elektronik mewah di kamar kos saat petugas merazia. "Kasurnya mewah. Ada kulkas, TV, AC. Sudah seperti di hotel," kata Uun.

Namun Uun mengaku tak tahu berapa tarif mereka. Bila melihat fasilitas dengan harga yang tak murah itu, Uun menduga tarif mereka cukup tinggi. Biasanya, kata Uun, mereka beraktivitas di kamar kos yang kurang diawasi induk semangnya.

Lantaran itu, Uun mengatakan Dinas Sosial bekerja sama dengan Satpol PP rutin menggelar razia rumah kos.  Razia berlangsung selama dua kali dalam sebulan.

Bila ada pemilik kos lalai memantau, petugas memberikan peringatan. "Kalau terjadi kegiatan serupa, akan Kita laporkan ke pihak kepolisian, karena mengganggu ketentraman masyarakat," tuturnya.


(RRN)