Pemkab Agam Imbau Warga Waspadai Beras Plastik

Antara    •    Sabtu, 23 May 2015 13:19 WIB
kasus beras plastik
Pemkab Agam Imbau Warga Waspadai Beras Plastik
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Metrotvnews.com, Lubuk Basung: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam, Sumatera Barat (Sumbar), mengimbau kepada warga daerah setempat untuk meningkatkan kewaspadaan terkait adanya peredaran beras plastik. Waspada diri perlu dilakukan agar beras tersebut tidak dikonsumsi.

"Masyarakat harus berhati-hati dalam memilih beras di pasaran, karena saat ini peredaran beras plastik sangat marak," kata Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan Agam Jabanur, di Lubuk Basung, Sabtu (23/5/2015).

Saat ini, tambahnya, pihaknya belum mendapat laporan dari masyarakat terkait adanya temuan beras plastik di pasar tradisional Kabupaten Agam. Namun, pihaknya terus mengingatkan kepada warga untuk berhati-hati dalam membeli beras agar beras plastik itu tidak dikonsumsi karena berdampak terhadap kesehatan.

Ia menambahkan, ciri-ciri beras plastik itu yakni kalau dicium tidak wangi beras, lebih licin, mudah terbakar dan lainnya. Sementara beras asli, wangi, tidak licin, tidak mudah terbakar dan lainnya. Untuk meminimalisasi peredaran beras plastik di Agam, pihaknya akan menurunkan tim untuk memantau peredaran beras tersebut di pasar tradisional.

Tim tersebut, tambahnya, berasal dari Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Kesehatan, Polres, Satpol PP, Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah dan lainnya. "Tim ini akan memantau beras itu ke pasar tradisional di Kabupaten Agam dalam waktu dekat," pungkasnya.


(ABD)

Eks Dirut PNRI Sempat Terdiam saat Ditanya Peran Andi Narogong

Eks Dirut PNRI Sempat Terdiam saat Ditanya Peran Andi Narogong

34 minutes Ago

Mantan Direktur Umum PNRI, Isnu Edhi Wijaya menjadi saksi dalam sidang lanjutan kasus korupsi K…

BERITA LAINNYA