Pemerintah Diimbau tak Impor Beras

Al Abrar    •    Sabtu, 23 May 2015 14:12 WIB
beras
Pemerintah Diimbau tak Impor Beras
Ilustrasi Beras/ANT/Dedhez Anggara

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktur Jenderal Pengolahan dan Pemasaran hasil pertanian Kementan, Yusni Amelia Harahap menegaskan, pasokan beras dalam negeri aman sehingga pemerintah harus stop impor beras.

Apalagi, dengan adanya peredaran beras oplosan plastik atau sintetis impor yang belakangan ini dinilai membahayakan bagi masyarakat.

''Kalau dilihat dari potensi atau pasokan beras dalam negeri sekarang sangat mencukupi jadi tidak ada alasan untuk impor, impor itu adalah pilihan terakhir, Seperti pak mendag yang juga menghimbau, Yang jelas dari sisi produksi beras aman,'' kata Yusni di Double tree by Hilton Hotel, Jakarta Pusat, Sabtu (23/5/2015).

Terkait dengan peredaran beras plastik, pihaknya sudah berkoordinasi dengan lembaga terkait untuk menuntaskan pangan yang telah meresahkan masyarakat.

''Untuk Langkah-langkah, kami sudah berkoordinasi dengan lembaga terkait bahkan tingkat daerah pun sudah, kami koordinasi dengan BPOM (Badan Pengelola Obat dan Makanan) daerah dan dinas perdagangan daerah, jadi semua sistem sudah kita bangun sedemikian rupa, jika menemukan masyarakat bisa melapor ke lembaga itu,'' tukasnya.


(OJE)

Hatta Ali Merasa Difitnah

Hatta Ali Merasa Difitnah

1 hour Ago

Menurut Hatta, dirinya datang ke Surabaya karena diminta menjadi dosen penguji dalam ujian terb…

BERITA LAINNYA