Hodgson Ramalkan Lampard & Gerrard Jadi Pelatih Hebat

Alfa Mandalika    •    Sabtu, 23 May 2015 15:52 WIB
liga inggris
Hodgson Ramalkan Lampard & Gerrard Jadi Pelatih Hebat
Roy Hodgson. (Foto: AFP/ Gabriel Bouys)

Metrotvnews.com, London: Pencinta sepak bola Inggris dipastikan takkan melihat aksi-aksi menawan dari Frank Lampard dan Steven Gerrard lagi di Liga Primer Inggris. Ya, kedua pemain tersebut memutuskan bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS).

Lampard memutuskan untuk bergabung dengan New York City dan Gerrard memilih bergabung dengan LA Galaxy. Kendati demikian, keputusan mereka tetap mendapatkan tanggapan positif. Salah satu tanggapan positif itu datang dari pelatih Timnas Inggris Roy Hodgson.

Ia menilai, Lampard dan Gerrard sudah berkontribusi besar untuk sepak bola Inggris. Bahkan, Hodgson menginginkan nantinya kedua pemain tersebut bisa menjadi pelatih di skuat Tiga Singa.

"Mereka (Lampard dan Gerrard) memberikan efek yang luar biasa pada sepak bola Inggris selama 18 tahun. Apa yang mereka telah lakukan untuk saya selama saya menjadi pelatih Inggris cukup fantastis, tidak hanya di lapangan sebagai pemain dan di pelatihan sebagai pemain, tetapi mereka memiliki karakter memimpin," tutur Hodgson.

"Mereka ada contoh yang sangat baik kepada para pemain muda. Mereka memiliki jiwa kepemimpinan dan mereka mampu memberikan motivasi kepada pemain muda untuk memiliki etos kerja yang kuat," sambungnya.

Hodgson juga meramalkan kedua pemain tersebut akan menjadi pelatih hebat setelah memutuskan untuk pensiun sebagai pemain bola.

"Saya sangat berharap mereka bisa menikmati petualangan mereka di Amerika. Saya pikir mereka akan melakukannya dengan baik. Situasi di sana akan memberikan mereka banyak pengalaman. Mereka akan menjadi individu yang lebih kuat, kita akan melihat banyak sekali manfaat yang akan mereka bawa," kata pelatih 67 tahun itu.

"Saya tidak bisa membayangkan sepak bola Inggris seperti apa tanpa kontribusi Lampard dan Gerrard," urainya. (The Hard Tackle)


(ASM)

KPK yang Berani Jujur Hebat

KPK yang Berani Jujur Hebat

16 minutes Ago

KERJA ekstra keras yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi untuk menjerat Setya Novanto dal…

BERITA LAINNYA