TEP Sosialisasikan Eksplorasi 7 Sumur Migas

Antara    •    Sabtu, 23 May 2015 16:57 WIB
migas
TEP Sosialisasikan Eksplorasi 7 Sumur Migas
Sumur migas (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Musirawas: PT Tropic Energi Pandan (TEP) salah satu perusahaan pertambangan minyak bumi dan gas (migas) di Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan (Sumsel), melakukan sosialisasi kepada masyarakat karena perusahaan ini akan mengeksplorasi tujuh sumur migas.

"Ketujuh sumur minyak bumi dan gas (migas) itu berada di Blok Sriwijaya dan Aryo Damar Desa Petunang, Kecamatan Tuah Negeri setempat," kata General Manager Tropic Energi Pandan Lukis, Sabtu (23/5/2015).

Ia menjelaskan, ketujuh sumur migas yang dieksplorasi itu akan menghasilkan sekitar 600 barel minyak mentah per hari sehingga hal itu perlu disosialisasikan ke masyarakat setempat agar mendukung pelaksanaan di lapangan.

"Kami sudah sosialisasi rencana itu kepada masyarakat setempat bersama Pemerintah Musirawas beberapa hari lalu, dan mudah-mudahan mendapat dukungan karena tenaga kerjanya akan diambil warga di sekitar lokasl," jelasnya.

Ia mengatakan, areal eksplorasi dari tujuh sumur yang positif mengandung migas itu berada di dua lokasi yakni lapangan Sriwijaya dan Aryo Damar. Pada tahap awal ini akan dibuka tujuh sumur terlebih dahulu dan ditargetkan masih ada 20 sumur lagi yang akan dibuka di dua lapangan tersebut.

Penampungan awal minyak dilakukan di lokasi sumur di Desa Petunang, lalu dialirkan ke fasilitas PT Medco di Sungai Jene Kecamatan BTS Ulu, dan dikirim ke kilang PT Pertamina Plaju Sungai Gerong Kota Palembang.

"Kami sudah atur secara jelas masalah tenaga kerja melibatkan masyarakat lokal, sesuai kemampuan dan keterampilan yang dimiliki mereka, namun untuk teknis lainnya dilibatkan tenaga kerja ahli," pungkas dia.


(ABD)