Final NBA Wilayah Timur

LeBron James Cetak 30 Poin, Cavs Ungguli Hawks

Alfa Mandalika    •    Sabtu, 23 May 2015 17:01 WIB
nba playoff
LeBron James Cetak 30 Poin, Cavs Ungguli Hawks
Suasana pertandingan Cavs vs Hawks. (Foto: AFP/Kevin C. Cox)

Metrotvnews.com, Atlanta: LeBron James jadi aktor penting kemenangan Cleaveland Cavaliers atas Atlanta Hawks di Final Wilayah Timur. James mencetak 30 poin dan membuat Cavs unggul 2-0 atas Hawks.

Tanpa diperkuat Kyrie Irving akibat menderita cedera lutut kiri, Cavs mampu tampil impresif di kuarter pertama dengan kedudukan 26-21.

Sementara Hawks dapat memperkecil angka menjadi selisih lima poin dari Cavs pada kuarter kedua. Berkat Dennis Schroder mencetak 13 poin untuk Hawks, skor kedua tim menjadi 49- 54.

Namun petaka terjadi pada Cavs di kuarter ketiga. Point Guard Irving terpaksa harus keluar dari lapangan akibat mengalami cedera lutut. Meski begitu, mereka tetap masih menjaga keunggulan di kuartal ketiga menjadi 84-66.

Sebaliknya di kuarter keempat, Hawks harus kehilangan Kyle Korver dan Al Horford. Keduanya menjalani perawatan tim medis setelah mengalami keseleo di pergelangan kaki.

Di sela-sela pertandingan kuarter keempat, Hawks kehilangan satu pemain lagi yang mengalami cedera. Meski De Marre Carroll menderita cedera lutut, ia tetap berjuang untuk menjaga pertahanan dari serangan LeBron. Ia berhasil mencetak enam poin. Sampai pertandingan selesai, Cavs mengunci kemenangan 94-82.

Pada musim reguler, Atlanta tampil begitu impresif dengan tercata 60 kemenangan di wilayah Timur. Namun pada babak final play-off mereka harus tumbang dari Cavs.

Pertandingan antara Cavs dan Hawks masih menyisakan dua laga lagi yakni pada 25 Mei dan 27 Mei. Bila Cavs mampu memenangkan dua pertandingan tersebut, mereka akan masuk ke babak final melawan sang juara wilayah Barat. (abs-cbnnews/Christ Saputra)

 


(ASM)