Jopi Seorang yang Kritis dan Banyak Teman

Dian Ihsan Siregar    •    Sabtu, 23 May 2015 18:43 WIB
penusukan
Jopi Seorang yang Kritis dan Banyak Teman
Jopi Peranginangin. dok: Facebook.

Metrotvnews.com, Jakarta: Deputi 1 Sekjen AMAN, Mina Setra mengatakan, sosok aktivis dan relawan Jokowi Jopi Peranginangin merupakan orang yang sangat ceria, supel, dan kritis terhadap sesuatu. Sehingga, Jopi memiliki banyak teman dan disukai banyak orang.

"Dia banyak disukain orang, ceria, banyak teman juga. Kritis juga terhadap situasi yang ada, contohnya tentang kebijakan dan lainnya, pokoknya kritis lah dia," kata Mina, ketika ditemui di Remah Sakit Pusat Pertamina, Jalan Kyai Maja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (23/5/2015).

Selain bergabung di AMAN, dia menyebutkan, Jopi juga pernah ikut gabung di organisasi kemanusiaan yang lain seperti Greenpeace. "Dia selain disini ikut gabung organisasi lain juga seperti Greenpeace dan masih banyak lainnya," ungkap dia.

Rekan-rekan Yopi berharap pihak berwajib mengusut tuntas kasus yang menimpa Yopi dan menangkap pelaku penusukan aktivis lingkungan itu.

 "Kita harapkan polisi bisa tuntas selesaikan juga, agar bisa ditemukan siapa pelaku yang melakukan itu," cetusnya.

Seperti diketahui, Jopi Peranginangin tewas ditusuk orang tak dikenal di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (23/5/2015) pagi. Berdasarkan kabar yang diterima Metrotvnews.com, Jopi tewas setelah mendapat perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) sekitar pukul 06.00 WIB.

Pelaku penusukan diketahui berbadan tegap dan berambut cepak. Akibat tusukan orang tersebut, Jopi yang jenazahnya masih berada di RSPP ini mengalami pendarahan hebat di paru-paru.


(DRI)

KPK yang Berani Jujur Hebat

KPK yang Berani Jujur Hebat

8 minutes Ago

KERJA ekstra keras yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi untuk menjerat Setya Novanto dal…

BERITA LAINNYA