Hak Jawab RCTI Atas Kemenangan Angel Pieters di IMA 2015

Anindya Legia Putri    •    Sabtu, 23 May 2015 20:21 WIB
angel pieters
Hak Jawab RCTI Atas Kemenangan Angel Pieters di IMA 2015
Foto: Angel Pieters / dok.MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Usai Angel Pieters angkat suara atas kejanggalan kemenangannya di Indonesian Movie Awards (IMA) 2015, akhirnya kini pihak RCTI turut memberikan klarifikasi atas kejanggalan kemenangan Angel Pieters dalam nominasi Soundtrack Terfavorit versi Indonesian Movie Awards 2015.

Melalui 'Hak Jawab', yang dikirimkan RCTI pada Metrotvnews.com, disampaikan bahwa kemenangan Angel Pieters adalah kemenangan publik.

Berikut surat 'Hak Jawab' yang dikirimkan RCTI pada Metrotvnews.com, Sabtu (23/5/2015), sekitar pukul 08.00 WIB.

"HAK JAWAB MNC GROUP"

KEMENANGAN ANGEL PIETERS ADALAH KEMENANGAN PUBLIK

"Dalam suatu pertandingan pasti ada pemenang dan ada yg kalah; jika kita menang janganlah takabur, jadikan itu suatu acuan untuk melakukan sesuatu yg lebih baik lagi; jika kita kalah; jangan kita berkecil hati atau bahkan melakukan hal- hal yang tidak seyogianya, sehingga hanya menghambat diri untuk maju, jadikan kekalahan itu sebagai pacuan diri untuk melakukan sesuatu yang lebih baik lagi.”

RCTI, Jumat (22/5), menegaskan bahwa prestasi Angel Pieters dalam ajang Indonesian Movie Awards (IMA) 2015 tidak perlu menjadi polemik di masyarakat.

Corporate Secretary MNC Group, Syafril Nasution menjelaskan bahwa kemenangan Angle Pieters murni ditentukan oleh suara yang masuk melalui layanan pesan singkat (SMS) premium.

Penjelasan ini sekaligus mempertegas, bahwa kemenangan mantan finalis Idola Cilik tahun 2008 itu tidak berkaitan dengan sikap dewan juri ataupun adanya desakan pihak tertentu seperti yang selama ini beredar di sejumlah media dan media sosial.

"Angel Pieters telah mendapatkan dukungan via sms yang mengungguli nominasi lainnya," tegas Syafril.

Indonesian Movie Awards adalah penghargaan bagi insan perfilman di tanah air, yang dimulai sejak tahun 2007.

IMA hadir untuk memberikan apresiasi kepada sejumlah pihak dalam beberapa kategori yang terdiri dari Pendatang Baru Terbaik, Pemeran Pendukung Wanita Terbaik, Pasangan Terbaik, Pemeran Anak-Anak Terbaik, Pemeran Pendukung Pria Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik, dan Pemeran Utama Wanita Terbaik.

Untuk kategori ini, pemenang penghargaan ditentukan oleh dewan juri yang terdiri dari: Jujur Prananto, Benni Setiawan, Marcella Zalianty, Mathias Muchus, dan Aditya Gumay.

Sementara untuk pilihan Terfavorit , ditentukan oleh jumlah SMS yang terbanyak. Kompetisi ini terbagi dalam kategori Pendatang Baru Terfavorit, Soundtrack Terfavorit, Pemeran Utama Pria Terfavorit, Pemeran Utama Wanita Terfavorit, dan Film Terfavorit.

Indonesian Movie Awards adalah bentuk apresiasi RCTI terhadap industri perfilman Indonesia. Kami sudah melaksanakannya selama 9 tahun. Kami akan tetap melakukannya dan kami akan selalu menjaga kredibilitas IMA.

Sekali lagi, kami tekankan bahwa Angel Pieters layak menjadi pemenang."

Tak hanya memberikan hak jawabnya, pihak RCTI turut serta melampirkan bagan persentase hasil voting SMS untuk kategori Soundtrack Terfavorit.



Dan rencananya, pada malam ini, pihak RCTI yang diwakilkan oleh Dini Putri  selaku Programming and Production Director RCTI, akan kembali memberikan jawaban atas polemik kemengan Angel Pieters di IMA 2015 di gedung RCTI.

Namun sayangnya, 'Hak Jawab' yang disampaikan pihak RCTI tersebut belum memberikan penyelesaian atas kejanggalan nama Angel Pieters yang pada awalnya tidak masuk dalam nominasi Indonesian Movie Awards namun pada akhirnya berhasil keluar sebagai pemenang dalam kategori Soundtrack Terfavorit.


(AWP)