Idrus Marham Benarkan Pertemuan JK dan ARB

Al Abrar    •    Sabtu, 23 May 2015 22:08 WIB
Idrus Marham Benarkan Pertemuan JK dan ARB
Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Bali Aburizal Bakrie. (Foto: Antara/Andika Wahyu).

Metrotvnews.com, Jakarta: Sekertaris Jendral Golkar versi Munas Bali Idrus Marham membenarkan berlangsungnya pertemuan antara Aburizal 'Ical' Bakrie dengan Mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla

"Jadi, sedang berlangsung," kata Idrus kepada Metrotvnews.com, di Jakarta, Sabtu (23/5/2015) malam.

Pantauan Metrotvnews.com, Ical datang mengendarai mobil Alphard berwarna hitam dengan nomor polisi B 1237 TYM. Mobil ini tak sendiri, mobil dengan nomor polisi B 2 KMP milik Idrus Marham terlihat masuk bersama dengan mobil Ical. Keduanya tiba di Rumah Dinas Wakil Presiden, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, sekira pukul 21.00 WIB.

Pertemuan itu diduga akan membicarakan jalan keluar dari konflik Golkar yang tak berkesudahan. JK menyebut, pertemuan ini akan membicarakan hal teknis untuk mewujudkan islah bagi kedua kubu yang tak kunjung berdamai.

"Ya baru teknisnya akan kita bicarakan," katanya singkat.

Diketahui, kisruh yang melanda partai berlambang beringin ini seolah tak mereda. Kedua kubu terus menerus memperjuangkan kepengurusan yang sah lewat jalur hukum. Terakhir, Pengadilan Tata Usaha Negara memutuskan kepengurusan Partai Golkar kembali kepada Munas Riau, SK Menkumham yang mengesahkan kepengurusan Agung Laksono tak lagi berlaku.

Kisruh ini mengusik Mantan Ketua Umum Golkar Jusuf Kalla. JK menyebut, kisruh yang tak berkesudahan hanya memberikan dampak buruk kepada karier politik kader Golkar di daerah. JK pun menginginkan kedua kubu islah agar dapat ambil bagian dalam pilkada serentak.

"Kemarin juga sebagai senior Golkar saya kan bantu. Pokoknya Insya Allah selesai lah, dalam artian untuk ikut pilkada," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jalan Veteran III, Jakarta Pusat, Rabu 20 Mei.
 
(DRI)