Bangunkarta Tabrak Kereta Barang, Penumpang: Sempat Terdengar Gemuruh

Sobih AW Adnan    •    Sabtu, 23 May 2015 22:52 WIB
kecelakaan kereta
Bangunkarta Tabrak Kereta Barang, Penumpang: Sempat Terdengar Gemuruh
Garis polisi dibentangkan amankan lokasi tabrakan dua kereta di Cirebon, Metrotvnews.com/Sobih Abdul Wahid

Metrotvnews.com, Cirebon: Kereta Api Bangunkarta jurusan Surabaya – Jakarta via Semarang menabrak sebuah kereta barang yang sedang terhenti di Stasiun Waruduwur, Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (23/5/2015). Tabrakan yang terjadi sekitar pukul 18.45 Wib tersebut sempat menimbulkan gemuruh dan mematikan lampu penerangan di gerbong penumpang.
 
“Tabrakannya kerasa sekali, sebelumnya semacam ada gemuruh dan goncangan keras,” ujar salah satu penumpang asal Jakarta, Enda Heryanto.
 
Enda melanjutkan, kereta api yang ditumpanginya sempat melakukan pengereman secara bertahap, namun hantaman yang cukup keras tersebut tetap saja terjadi dan membuat panik para penumpang.
 
“Pas kejadian lampu langsung padam, masing-masing penumpang langsung berhamburan. Suasana gelap karena gerbong kami berada di wilayah sawah,” katanya.
 
Sementara menurut Zain, penumpang KA Bangunkarta asal Surabaya mengakui dirinya sempat hampir terpental dari kursi penumpang. Menurutnya, hantaman cukup bisa dirasakan oleh penumpang di gerbong 1 dan 2.
 
“Cukup keraslah, mengagetkan dan membuat panik,” kata Zain.
 
Kejadian itu mengakibatkan dua korban luka cukup serius. Keduanya merupakan penumpang di kereta barang dan telah dilarikan ke RS Ciremai, Cirebon.

Sementara evakuasi penumpang masih dilakukan, untuk penumpang tujuan Surabaya rencananya akan dievakuasi ke Stasiun Besar Cirebon, sementara untuk tujuan Semarang dimungkinkan langsung dinaikkan ke bus menuju arah tujuan tersebut.
(RRN)

Novanto Menghadiri Sidang Perdana

Novanto Menghadiri Sidang Perdana

35 minutes Ago

Novanto tiba di Pengadilan Tipikor Jakarta pada pukul 09.40 WIB. Ia mengenakan kemeja putih dib…

BERITA LAINNYA