Saat Tabrakan Kereta, Penumpang Menjerit dan Lampu Padam

Ahmad Rofahan    •    Sabtu, 23 May 2015 22:57 WIB
kecelakaan kereta
Saat Tabrakan Kereta, Penumpang Menjerit dan Lampu Padam
Penumpang kereta Bangunkarta menunggu dievakuasi setelah tabrakan di Stasiun Cirebon, Metrotvnews.com/ Ahmad Rofahan

Metrotvnews.com, Cirebon: Kecelakaan Kereta Bangunkarta dengan Kereta Barang membuat panik para Penumpang. Nel, salah seorang penumpang asal Jember yang berada di gerbong eksekutif 1 menuturkan bagaimana mencekamnya tabrakan tersebut.

"Tiba-tiba ada benturan keras. Semua Penumpang menjerit, kemudian keluar asap  dan lampu padam," kata Nel, yang saat kejadian sedang mendapatkan selimut dari petugas kereta.

Kepada Metrotvnews.com, Nel juga bercerita bahwa gerbong yang dia tumpangi merupakan gerbong terparah yang terdampak akibat tabrakan tersebut. "Beruntung tak ada yang mengalami luka parah. Beberapa hanya mengalami benturan dan lecet-lecet saja," katanya.

Seperti diketahui, Kereta Bangunkarta jurusan Jakarta-Semarang-Surabaya mengalami kecelakaan di Stasiun Waruduwur, Cirebon. Kereta penumpang ini menabrak sebuah kereta barang yang sedang berhenti di stasiun.

"Kereta barang dalam keadaan berhenti, lalu KA Bangunkarta masuk ke jalur yang sama," kata Humas KAI Daop 3 Cirebon Suprianto di Stasiun Waruduhur, Cirebon, Sabtu (23/5/2015) malam.

Tabrakan terjadi sekitar pukul 18.45 WIB. Tabrakan ini membuat dua orang yang ada di kereta barang dilarikan ke rumah sakit.

Tabrakan ini menyebabkan seluruh perjalanan kereta dari dan menuju Jakarta terhenti. Empat jalur rel kereta api tertutupi lokomotif kereta barang yang terjungkal.


(UWA)