Schweinsteiger Tolak Dihubungkan dengan MU

Krisna Octavianus    •    Minggu, 24 May 2015 00:24 WIB
liga jerman
Schweinsteiger Tolak Dihubungkan dengan MU
Bastian Schweinsteiger (Foto: AFP/CHRISTOF STACHE)

Metrotvnews.com, Muenchen: Kabar kepindahan Bastian Schweinsteiger dari Bayern Muenchen ke Manchester United terus menguat akhir-akhir ini. Akan tetapi, ia menolak untuk dihubung-hubungkan dengan United.

Pemain juara Piala Dunia 2014 ini dikabarkan sebagai pilihan lini tengah yang ideal bagi manajer The Red Devils Louis Van Gaal. Pelatih asal Belanda itu butuh pemain berpengalaman seperti Schweinsteiger.

Pelatih Bayern Pep Guardiola seperti sudah tidak bisa berbuat banyak jika harus sampai kehilangan Schweinsteiger. Mantan pelatih Barcelona itu menyerahkan segala keputusan kepada pemain berusia 31 tahun itu.

Namun, selepas pertandingan kontra Mainz di Bundesliga, Schweinsteiger menegaskan bahwa ia tetap bertahan di Bayern untuk musim depan. Hal itu ia isyaratkan dengan mengatakan bahwa ia masih terikat kontrak sampai tahun depan. (Baca: Tekuk Mainz, Bayern Tutup Musim dengan Manis)

"Saya terikat kontrak hingga 2016 (di Bayern). Saya tidak akan mengomentari itu (masalah kepindahan)," tegasnya.

Keinginan Van Gaal untuk datangkan Schweinsteiger didasarkan saat keduanya pernah bekerja sama saat pelatih yang baru menukangi United pada 2014 itu membesut Bayern medio 2009--2011. (ESPN)


(KRS)