Luthfi Enggan Beberkan Kasusnya

   •    Rabu, 06 Feb 2013 21:05 WIB
Luthfi Enggan Beberkan Kasusnya

MI/Susanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq enggan menjelaskan duduk perkara yang menjerat dirinya.

Mantan orang nomor satu di PKS itu memilih untuk membicarakan nasib partainya usai dirinya ditahan tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka Juard Effendi dalam kasus suap daging impor sapi, Luthfi yang telah menyelesaikan pemeriksaan selama delapan jam itu lebih tertarik membahas masalah masa depan partainya daripada masalah korupsi yang membelitnya saat ini.

Saat keluar dari gedung KPK, tanpa menunggu pertanyaan, mantan orang nomor satu PKS itu langsung berkomentar terkait kepengurusan baru partainya. Ia pun tidak lupa memberikan selamat kepada Presiden PKS yang baru, yakni Anis Matta.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada kepengurusan baru PKS mudah-mudahan segera menjalankan roda organisasi dan memenangkan PKS 2014 nanti," ucap Luthfi, Rabu (6/2).

Selain itu, Luthfi juga kembali menyampaikan salam kepada warga di daerah pemilihan dirinya yakni Jawa Timur V. Dia juga berharap posisinya segera digantikan dan dapat peduli dengan konstituen.

"Untuk warga di daerah pemilihan saya, Jatim V, saya sudah mengundurkan diri sebagai anggota DPR," paparnya.

Saat ditanyakan terkait materi pemeriksaan hari ini, Luthfi tampak enggan menjawab. Luthfi mengalihkan pertanyaan wartawan dan merasa dirinya tidak perlu menjawab pertanyaan yang terkait seputar kasus ini.

"Yang terakhir soal pemeriksaan, etika yang saya tahu tidak perlu dibeberkan," tutup Luthfi sambil memasuki mobil tahanan. (Fario Untung/Was)