Salam Perpisahan Klopp untuk Pendukung Dortmund

Krisna Octavianus    •    Minggu, 24 May 2015 00:40 WIB
liga jerman
Salam Perpisahan Klopp untuk Pendukung Dortmund
Jurgen Klopp menyampaikan salam perpisahan selepas laga kontra Bremen (Foto: AFP PHOTO / PATRIK STOLLARZ)

Metrotvnews.com, Dortmund: Jurgen Klopp melakoni partai terakhirnya sebagai pelatih Borussia Dortmund saat timnya menang 3-2 atas Werder Bremen, Sabtu 23 Mei malam WIB. Ia pun menyampaikan salam perpisahan kepada suporter Die Borussen.

Bersama Dortmund, Klopp melatih tim yang bermarkas di Signal Iduna Park itu selama tujuh musim sejak 2008. Bersama tim yang identik dengan warna kuning itu ia berhasil mempersembahkan dua gelar Bundesliga dan berhasil mengantarkan klubnya lolos ke final Liga Champions pada musim 2012--2013.

Ia menyampaikan salam perpisahan kepada seluruh fan Dortmund yang hadir di stadion selepas timnya menang atas Bremen. Baginya, Signal Iduna Park adalah rumah. (Baca: Menang Atas Bremen, Dortmund Tetap Gagal Lolos Liga Europa)

"Tujuh tahun kebersamaan kita akan berakhir pekan depan. Kita bersama-sama untuk terakhir kalinya di stadion ini, yang telah menjadi rumah saya," ujar Klopp kepada pendukung Dortmund.

"Saya menikmati setiap detik dari waktu saya di sini. Di dalam stadion dan secara umum. Saya sangat beruntung untuk bisa datang ke sini pada 2008. Ini adalah situasi yang menyenangkan," lanjutnya.

"Saya menyimpan banyak kenangan positif. Terima kasih kepada setiap karyawan di klub. Itu sangat menyenangkan untuk bekerja dengan Anda. Ini adalah sebuah kehormatan untuk dapat bekerja untuk klub ini," pujinya.

Selanjutnya, posisi Klopp di Dortmund akan digantikan oleh mantan pelatih Mainz Thomas Tuchel. Ia merasa klub akan tumbuh di bawah pelatih baru dan ia berharap pendukung tidak membandingkan dirinya dengan Tuchel.

"Saya menyarankan Anda untuk tidak membandingkan saya dengan pelatih baru. Ini akan mengurangi memori," harapnya.

"Terima kasih untuk semuanya. Sampai jumpa. Semoga kita bisa bertemu kembali di suatu tempat," pungkasnya. (Goal)


(KRS)