"Xavi Sangat Layak Raih Gelar Ballon d'Or"

Krisna Octavianus    •    Minggu, 24 May 2015 00:54 WIB
liga spanyol
Xavi Hernandez (Foto: AFP/JOSEP LAGO)

Metrotvnews.com, London: Xavi Hernandez sudah resmi mengumumkan bahwa musim ini akan menjadi musim terakhirnya bersama Barcelona. Jelang kepergian dari Barca, segala pujian mengalir dari insan sepak bola bagi gelandang berusia 35 tahun itu, termasuk dari Jose Mourinho yang menyebut sang pemain layak meraih gelar Ballon d'Or.

Xavi akan bergabung dengan klub Qatar, Al Sadd pada musim panas ini. Selama kariernya, ia gagal meraih gelar Ballon d'Or meski mendapat banyak gelar bersama Barca selama kariernya.

Ia tiga kali berturut-turut hanya mampu menjadi peringkat ketiga pemain terbaik dunia pada 2009--2011. Ia kalah pamor dari rekan setimnya, Lionel Messi dan striker Real Madrid Cristiano Ronaldo.

Melihat hal itu, Mourinho akhirnya pun angkat bicara. Ia menyebut Xavi sebenarnya sangat layak memenangi gelar Ballon d'Or karena ia merupakan salah satu pemain terbaik dalam satu dekade terakhir.

"Xavi adalah salah satu pemain terbaik dunia selama satu dekade terakhir dan ia layak untuk memenangi gelar Ballon d'Or Ballon meski kenyataanya ia tidak bisa memenanginya," ujar Mourinho. (Daily Mail)


(KRS)