Calon Penumpang di Stasiun Tegal Kembalikan Tiket Kereta

Bambang Mujiono    •    Minggu, 24 May 2015 01:14 WIB
kecelakaan kereta api
Calon Penumpang di Stasiun Tegal Kembalikan Tiket Kereta
Penumpang KA mengembalikan tiket yang telah dibeli di Stasiun Tegal. (foto: MTVN/ Bambang Mujiono).

Metrotvnews.com, Tegal: Calon penumpang kereta api yang ada di Stasiun Tegal beramai-ramai menyerbu loket tiket untuk mengembalikan tiket yang sudah dibeli. Penumpang mengembalikan tiket setelah pihak stasiun memberikan pengumuman sejumlah kereta yang melintasi Stasiun Tegal gagal berangkat akibat kecelakaan KA Bangunkarta di Cirebon.

“Karena belum adanya kejelasan perihal evakuasi dan perbaikan jalur di lokasi kecelakaan Cirebon. Maka tiket kami kebalikan serta meminta uang kami kembali ke pihak Stasiun melalui loket setempat,” kata Burhanudin (37) calon penumpang KA Gumarang yang gagal berangkat kepada metrotvnews.com, Sabtu (23/05) malam.

Penumpang lainnya, Aziz Mustofa juga melakukan hal serupa. Calon penumpang KA Brantas yang hendak menuju Jawa Timur ini mengembalikan tiket yang telah dia beli setelah mendengar pengumuman.

“Usai pengumuman yang di siarkan melalui speaker di Stasiun Tegal, kami langung menuju loket tiket dan mengembalikan tiket kami serta meminta uang kami kembali,” ucap Aziz.

Penumpang yang mengembalikan merupakan calon penumpang dari KA Matarmaja jurusan Surabaya, KA Brantas, KA Gumarang, KA Argo Sindoro, dan beberapa KA yang batal melintasi Stasiun Tegal. Sebagian penumpang telah menunggu kereta yang hendak mereka tumpangi sejak pukul 18.00 WIB.

Sebagian besar penumpang betah menunggu kedatangan kereta mereka karena tak mendengar kabar kecelakaan kereta. Pengembalian tiket pun dilakukan secara manual, calon penumpang menunjukkan tiket mereka yang kemudian diganti petugas loket dengan uang tunai.\

Sebelumnya, Kereta Api Bangunkarta jurusan Surabaya-Jakarta via Semarang menabrak sebuah kereta api barang di Stasiun Waruduwur, Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (23/5/2015). Kecelakaan terjadi sekitar pukul 18.45 WIB.

 


(DRI)