Imbang dengan Deportivo, Pesta Juara Barca "Sedikit" Ternoda

Krisna Octavianus    •    Minggu, 24 May 2015 01:26 WIB
liga spanyol
Imbang dengan Deportivo, Pesta Juara Barca
Lionel Messi dan Rafinha (Foto: AP/Manu Fernandez)

Metrotvnews.com, Barcelona: Barcelona melakoni laga terakhir di La Liga Spanyol menghadapi Deprtivo La Coruna, Sabtu 23 Mei malam WIB. Laga yang juga sebagai laga terakhir Xavi Hernandez di Liga Spanyol bersama Barca ini berakhir dengan skor imbang 2-2 yang membuat pesta juara La Blaugrana sedikit ternoda.

Tak butuh waktu lama, Barcelona unggul cepat pada menit ke-5 saat Lionel Messi berhasil mencetak gol melalui sundulan. La Pulga memnafaatkan umpan dari Rafinha yang sukses merangsek ke kotak penalti Deportivo. Skor 1-0 untuk keunggulan Barca.

Selepas gol itu, Barca tidak menurunkan serangan dan berharap untuk mencetak gol kedua. Berulang kali, pemain Barca mengancam gawang Deportivo yang dijaga Fabri. Akan tetapi, gol Messi pada awal pertandingan menjadi pembeda di babak pertama dan skor 1-0 bertahan sampai paruh pertama usai.

Di babak kedua, Barca hanya butuh 15 menit atau tepatnya pada menit ke-60 untuk kembali mencetak gol. Lagi-lagi Messi menjadi aktornya. Ia menceploskan bola ke gawang Deportivo setelah mendapat umpan apik dari Neymar. Skor berubah menjadi 2-0.

Namun, selepas gol kedua itu Barca justru mengendur dan seakan memberikan kesempatan kepada Deportivo untuk mengembangkan permainan. Benar saja, kelengahan itu dimanfaatkan Depor saat mencetak dua gol berturut-turut untuk menyamakan kedudukan lewat kaki Lucas Perez pada menit ke-67 dan Diogo Salomao menit ke-76. Skor berubah menjadi 2-2.

Gol dari Salomao itu menjadi gol terakhir dalam laga kali ini. Dengan hasil ini, pesta juara Barca sedikit ternoda sementara Deportivo berhasil terhindar dari ancaman degradasi setelah berhasil mengumpulkan 35 poin sama seperti yang dikumpulkan Granada dan Eibar. Akan tetapi, Eibar harus terima kenyataan terdegradasi karena kalah selisih gol.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Barcelona: Masip; Adriano, Bartra, Vermaelen, Mathieu; Sergi Roberto, Xavi, Rafinha; Pedro, Neymar, Messi

Deportivo: Fabri; Laure, Lopo, Sidnei, Canella; Borges, Bergantiños, Juan Domínguez; Salomão, Lucas, Cavaleiro


(KRS)

80 Saksi untuk Novanto Telah Diperiksa KPK

80 Saksi untuk Novanto Telah Diperiksa KPK

35 minutes Ago

KPK juga telah melakukan penggeledahan, penyitaan dan penelusuran aliran dana yang diduga berka…

BERITA LAINNYA