Korban Wawai Bride Batal Bertemu Pemilik

Intan fauzi    •    Minggu, 24 May 2015 06:20 WIB
penipuan
Korban Wawai Bride Batal Bertemu Pemilik
Pasangan korban penipuan WO Wawai Bride di Polsek Cengkareng. (Foto: MTVN/ Intan Fauzi).

Metrotvnews.com, Jakarta: Puluhan korban penipuan Wedding Organizer (WO) Wawai Bride batal bertemu dengan pemilik WO yakni pasutri Ali Mahmudin dan Bulan Sri Wulan. Padahal, mereka sudah menunggu berjam-jam.

"Katanya pelaku belum datang, jadi kita disuruh pulang dulu. Nanti dikabari kalau mereka sudah datang," ujar salah satu korban, Deny Santoso, di depan Polsek Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (23/5/2015).

Deny dan pasangannya, Nita, sudah menunggu pemilik WO sejak sore hari sekira pukul 16.00 WIB. Meski sudah diminta pulang oleh pihak kepolisian, mereka tetap menunggu di sebuah kios kecil di samping Polsek Cengkareng bersama beberapa korban lainnya.

Alasan Deny sendiri ingin bertemu pemilik WO karena merasa perlu menuntut haknya yang telah dirugikan. "Pasti ganti rugi setidaknya kalau mereka punya itikad baik. kami juga mau minta surat pernyataan gedung (untuk menikah) harusnya atas nama saya dan pasangan, kemarin atas nama dia," jelas Deny.

Diketahui, pemilik WO, Ali dan Bulan menyerahkan diri ke Polres Salatiga, Jawa Tengah. Mereka dibawa ke Jakarta dari Salatiga pukul 12.30 WIB.

"Pemilik WO, Bulan Sri Wulan bersama suami sudah dibawa ke Jakarta pukul 12.30 untuk langsung diserahkan ke Polsek Cengkareng," kata Kepala Jaga Polsek Argomulyo, Salatiga, Aiptu Edi.

Setelah itu pihak Polsek cengkareng pun memperkirakan pelaku tiba pukul 17.00 WIB. "Bentar lagi sampai pukul 17.00 WIB kok," terang Wakapolsek Cengkarang, M. Marbun.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 61 pasangan pengantin menjadi korban penipuan WO Wawai Bride. Kerugian ditaksir mencapai Rp 5 M.

 


(DRI)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA