Pengusaha Wawai Bride Bantah Kabur ke Salatiga

Deo Dwi Fajar Hari    •    Minggu, 24 May 2015 09:14 WIB
penipuan
Pengusaha Wawai Bride Bantah Kabur ke Salatiga
Ali Mahmudin (kanan) dan Bulan Sri Wulan (kiri), pengusaha Wedding Organizer Wawai Bride--MTVN/Deo Dwi Fajar Hari

Metrotvnews.com, Salatiga: Pasangan pengusaha Wedding Organizer Wawai Bride yang diduga melakukan penipuan terhadap puluhan pasangan calon pengantin menyerahkan diri. Suami-istri tersebut membantah menghilang untuk melarikan uang korban.

"Saya tidak kabur Pak. Saya hanya ke Salatiga untuk berobat. Istri saya sakit pak. Sakit Diabetes parah," kata sang suami, Ali Mahmudin, Sabtu (24/5/2015).

Pasangan ini merasa tidak melarikan diri dari korban atau kejaran polisi. Dari pengakuan kedua tersangka, mereka menyerahkan diri ke Polsek Argomulyo karena pemberitaan di media massa.

Mereka terkejut dan mengaku takut saat berita tentang penipuan yang menyebut Wedding Organizer Wawai Bride. Akhirnya mereka menyerahkan diri ke Polsek Salatiga, setelah mengaku tinggal di tempat salah satu temannya selama beberapa waktyu belakangan.

Ali dan sang istri, Bulan Sri Wulan, mengaku uang muka calon pengantin yang akan menggunakan jasanya habis terpakai untuk pengobatan. Namun mereka berjanji akan mengganti uang korban. "Nah uang emang saya pakai, nanti tetap saya ganti. Tapi saya gak melarikan diri," kata Ali.

Sementara itu, Kapolsek Argomulyo AKP Rohadi Pamungkas mengatakan telah berkoordinasi dengan Polsek Cengkareng. Pasangan suami-istri pemilik Wawai Bride ini akan dipindahkan ke Cengkareng.

"Kita sudah berkordinasi langsung dengan Polsek Cengkareng. Pihak Polsek Cekareng sendiri sudah perjalanan menuju Salatiga, untuk jemput kedua pelaku. Sementara ini kedua pelaku kita amankan di Polsek Argomulyo agar tidak lari, kita awasi 24 jam," tegasnya Rohadi.


(SUR)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA