Cerita Karyawan Wawai Bride saat Pemilik Hilang

Intan fauzi    •    Minggu, 24 May 2015 11:19 WIB
penipuan
Cerita Karyawan Wawai Bride saat Pemilik Hilang
Al

Metrotvnews.com, Jakarta: Korban dugaan penipuan merasa kebingungan dengan menghilangnya pemillik Wedding Organizer (WO) berlabel Wawai Bride. Karyawan pun dibuat kebingungan saat pasutri Bulan Sri Wulan-Ali Mahmudin menghilang.

Salah satu karyawan Wawai Bride, Euis Purnamasari, merasa ada yang tidak beres sejak Minggu 17 Mei. Hari itu Euis ditugaskan untuk datang pukul 05.00 WIB pagi untuk persiapan make-up pengantin. Namun, pemilik tak kunjung datang.

"Waktu malam itu (16 Mei), Bapaknya telepon. Katanya besok make up jam 5. Jam 4 saya sudah stand by. Saya nunggu lama enggak dibuka-buka. Kata temen saya, Sofie, bilang ibu sakit jadi telat," cerita Euis pada Metrotvnews.com, Sabtu (23/5/2015).

"Tapi berjam-jam ga dibuka-buka. Di telepon sudah mailbox, BBM cuma contreng," lanjut dia menjelaskan saat menunggu pemilik Wawai Bride di dekat Polsek Cengkareng.

Akhirnya, pegawai yang membawa kunci datang sekira pukul 10.00 WIB. Kata Euis, Ia sempat cerita perihal masalah yang dihadapi Ali.  "Yang megang kunci dateng sekitar jam 10, saya kurang tahu pasti. Dia cerita kalau Bapak jam 1 malam datangin dia bilang kalau enggak ada Rp8 juta dia mentok bingung kemana. Mau pergi," terang Euis.

Dari situ Euis tahu bahwa majikannya pergi tanpa kabar. Ia pun sempat menunggu kedatangan pemilik hingga hari Senin (18/5). Namun pasutri itu tetap tak kunjung menampakkan batang hidungnya.

Sejak kepergian pemilik WO itu, Euis bingung menghadapi kliennya. Tak sedikit caci maki dilontarkan kepada Euis.

"Awalnya caci maki saya, tapi lama-lama mengerti saya cuma karyawannya," jelas Euis yang mengaku sudah tiga tahun bantu-bantu di WO Wawai Bride itu.

Lalu pada hari Kamis, 21 Mei, tiga korban penipuan Wawai Bride melapor ke Polsek Cengkareng, Jakarta Barat. Euis dan karyawan lain bernama Sofie, diperiksa sebagai saksi oleh pihak kepolisian.


(SUR)