Agung: Islah Terbatas untuk Pilkada 2015

Surya Perkasa    •    Minggu, 24 May 2015 13:56 WIB
kisruh golkar
Agung: Islah Terbatas untuk Pilkada 2015
Akbar Tandjung dorong dua kubu Golkar islah. Foto Antara/Fanny Oktavianus

Metrotvnews.com, Jakarta: Golkar Kubu Agung Laksono sepakat untuk islah dengan Aburizal Bakrie. Keikutsertaan Golkar di Pilkada serentak 2015 menjadi alasan.

Walau demikian, Agung menegaskan mengatakan islah hanya sebatas untuk Pilkada 2015. Hal itu yang disepakati dalam pertemuan Ical-Agung di kediaman JK.

"Kita itu, dalam pertemuan itu disepakati mengenai mencari jalan keluar agar partai Golkar bisa ikut pilkada 2015. Nah kalau perlu ada islah, islah. Tapi islah terbatas. Bukan yang lain-lain," kata Agung di Kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (24/5/2015).

Pertemuan tersebut merupakan pencarian jalan keluar untuk perseteruan kedua kubu pengurus yang telah buntu. Demi Golkar ikut Pilkada, bukan soal kepengurusan. "Kalau soal kepengurusan, soial hukum," tegas Agung.

Walau demikian, Agung tetap percaya diri dan yakin pengurusnya yang sah. Sebab, kata Agung, kepengurusan Agung sudah sesuai mahkamah partai dan disahkan SK Menkumham.

"Masalah lain soal kepengurusan partai, kami pandang itu sudah selesai. Karena sudah sesuai UU parpol, bahwa masalah kepengurusan sudah diselesaikan Mahkamah Partai Golkar. Dimana Mahkamah Golkar mensahkan hasil Munas ancol. Itu saja," kata dia.


(SUR)