Ical-Agung Bentuk Tim demi Golkar di Pilkada 2015

Surya Perkasa    •    Minggu, 24 May 2015 14:39 WIB
kisruh golkar
Ical-Agung Bentuk Tim demi Golkar di Pilkada 2015
Aburizal Bakrie (kiri) dan Agung Laksono (kanan) kompak dalam satu acara Golkar--Antara/Fanny Oktavianus

Metrotvnews.com, Jakarta: Aburizal Bakrie dan Agung Laksono memutuskan untuk islah sementara dalam mengahadapi Pilkada 2015. Mereka sepakat menyampingkan masalah pengurus terlebih dahulu.

"Islah itu lebih kepada kerja sama, bagaimana melaksanakan sebuah pilkada bagi partai Golkar. Kita sepakat utamakan kepentingan nasional dan bangsa. Supaya agenda polititk nasional ini bisa berjalan baik," kata Agung di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Slipin, Jakarta, Minggu (24/5/2015).

Untuk menindaklanjuti kesepakatan ini, kedua kubu akan membentuk tim kerja. Walau belum ada kesepakatan teknis pembentukan kerja, tim gabungan ini akan terdiri dari dua kubu. 

"Kita akan bentuk tim kerja, masing-masing tiga atau lima orang, untuk menyusun rumusannya sepeti apa. Saya belum bisa mengatakan teknisnya seperti apa," kata Ketua Umum Golkar versi Munas Ancol itu.

Tim tersebut nantinya merumuskan apa saja yang menjadi persyaratan bakal calon (balon) yang akan maju dari Golkar. Bakal calon yang diusung juga tidak diusung atas kedekatan atau hubungan dengan salah satu kubu. 

"Tidak mengenal Kubu Ical, Kubu Agung. Ini tujuan utamanya. Bukan kedekatan, bukan perkoncoan, tapi kepada hasil survei," kata dia.


(SUR)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA