Polisi Juga Amankan Heroin Saat Tangkap WN Tiongkok

Danish Anisha    •    Minggu, 24 May 2015 18:09 WIB
wna
Polisi Juga Amankan Heroin Saat Tangkap WN Tiongkok
WN Tiongkok---MI/Angga Yuniar

Metrotvnews.com, Jakarta: Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya juga mengamankan narkoba jenis heroin dalam penangkapan warga negara Tiongkok di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu (24/5/2015). Heroin ini ditemukan dari tiga WN yang turut dicokok petugas.

Polisi menemukan lima bungkus heroin ini di kamar salah satu yang ditempati WNA tersebut. Polisi kemudian melakukan tes urine terhadap ke-29 WNA ini untuk membuktikan penggunaan narkotika.

Dalam penangkapan itu, polisi mencokok 29 orang dan terdiri dari 12 perempuan dan 17 laki-laki. Menurut Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Krisnha Murti, mereka terlibat sindikat penipuan yang sebelumnya telah diciduk di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Berdasarakan hasil penggeledahan, petugas menyita sejumlah barang bukti berupa puluhan ponsel, modem, alat perekam, dan uang sebanyak Rp365 juta.

Petugas juga menemukan pemancar sinyal yang terpasang di atap rumah yang dijadikan markas mereka. Tak hanya itu, petugas juga mendapati buku panduan berbahasa Tiongkok mengenai penggunaan dan perakitan pemancar sinyal tersebut.


(TII)

Hakim Tegur Irvanto

Hakim Tegur Irvanto

15 hours Ago

Hakim Yanto menyebut, Irvanto memang berhak membantah keterangan para saksi. Namun demikian, Ir…

BERITA LAINNYA