Jadwal KA di Stasiun Tegal Masih Kacau Pascakecelakaan

Kuntoro Tayubi    •    Minggu, 24 May 2015 19:01 WIB
kecelakaan kereta api
Jadwal KA di Stasiun Tegal Masih Kacau Pascakecelakaan
Suasana di Stasiun Tegal. Foto: Metrotvnews.com/Kuntoro Tayubi

Metrotvnews.com, Tegal: Jadwa keberangkatan kereta api dari Stasiun Tegal masih kacau. Ini imbas dari kecelakaan kereta api (KA) Bangungkarta dan KA barang di Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (23/05/2015) malam.

KA Argo Muria Jakarta-Semarang yang seharusnya tiba pukul 10.47, baru tiba pukul 12.16 di Stasiun Tegal. Begitu pula KA Menoreh Jakarta-Semarang yang mestinya tiba pukul 11.07, baru tiba pukul 13.26. 

Selanjutnya, KA Tegal Ekspress yang seharusnya tiba pukul 13.19 baru tiba pukul 14.56. Sehingga keberangkatan KA terlambat 2 hingga 3 jam.

Hal serupa juga dialami KA ekonomi Tegal Arum Jakarta-Pasar senen-Tegal yang semestinya tiba di Stasiun Tegal pukul 21.18 Sabtu malam, namun baru tiba di stasiun Tegal pukul 05.30 atau terlambat delapan jam. KA Tegal Arum juga terlambat diberangkatkan pukul 06.00 karena masih menjalani perawatan di Dipo Loko Tegal.

“Saya kecewa karena sudah menunggu lama. Saya menyesalkan kekacauan jadwal kereta api yang tidak bisa diprediksi,” ujar calon penumpang, Martono.

Kepala Stasiun Tegal Samsudin mengatakan tetap memberangkatkan kereta meski terjadi keterlambatan cukup lama.

Menurutnya, keterlambatan terjadi akibat terjadi antrean di jalur lintas utara dekat Stasiun Waruduwur, Cirebon. “Namun, mulai Minggu pagi, semua lalu lintas kereta sudah melalui jalur utara kembali meski harus antri satu per satu,” ujar Samsudin.

Sejumlah kereta api yang terlambat diberangkatkan antara lain KA Argo Muria dan Argo Sindoro tujuan Semarang-Gambir, KA Matramaja tujuan Malang-Jakarta, dan KA majapahit tujuan Semarang-Pasar Senen.



(UWA)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA