Wali Kota Surabaya Geram Lift Tua Masih Digunakan

Amaluddin    •    Minggu, 24 May 2015 19:59 WIB
peristiwa
Wali Kota Surabaya Geram Lift Tua Masih Digunakan
Petugas Dinas Kebakaran Kota Surabaya berhasil mengevakuasi balita dari dalam lift di sebuah mall di Surabaya. Foto: Metrotvnews.com/Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini prihatin terkait 11 orang yang sempat terjebak dalam lift Gedung Siola Surabaya, Jawa Timur. 

Risma, demikian ia disapa, membenarkan bahwa lift itu rusak dan kini tahap perbaikan, termasuk membenahi lift dan eskalator itu. 

"Lift dan eskalator sudah masuk daftar renovasi. Itu sudah ditenderkan," kata Risma, di Surabaya, Minggu (24/5/2015).

Dia menegaskan bahwa lift itu akan dibenahi. Bahkan lift itu seharusnya tidak digunakan. "Lift tua kok masih digunakan, seharusnya lift ini sudah tak boleh digunakan," kata Risma.

Sebelas orang terjebak dalam lift yang hendak naik ke lantai atas Gedung Siola, pada pukul 15.40. Mereka menggunakan lift yang berada di bagian paling belakang gedung yang sedang direnovasi, tepatnya di sebelah timur gedung setelah lokasi Museum Kota Surabaya. 

Belum sampai tujuan, lift tiba-tiba berhenti antara lantai tiga dengan lantai empat bangunan. Mereka terjebak di dalam lift selama 40 menit hingga akhirnya berhasil dievakuasi keluar lift.
 


(UWA)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

9 hours Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA