Festival Tunjungan Surabaya Sulap Jalan Arteri Jadi Surga Kuliner

Amaluddin    •    Minggu, 24 May 2015 20:14 WIB
kuliner
Festival Tunjungan Surabaya Sulap Jalan Arteri Jadi Surga Kuliner
Suasana di Festival Tunjungan Surabaya, Minggu (24/5/2015). Foto: Metrotvnews.com/Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Acara Festival Tunjungan 2015 di Surabaya, Jawa timur, Minggu (24/5/2015), menutup akses ruas jalan di Jalan Tunjungan, Surabaya. 

Lebih dari satu kilometer jalan tersebut pada sepanjang malam ini tidak difungsikan untuk akses transportasi. Warga Surabaya bebas untuk berjalan kaki di sana untuk berbelanja kuliner dan jajanan khas Surabaya.

Ruas jalan itu digunakan puluhan kios-kios kuliner yang berjajar memanjang di satu sisi jalan Tunjungan. Sisi lainnya disediakan tempat khusus meja dan kursi untuk menikmati hidangan kuliner yang dibeli.

Dalam acara tersebut, beragam menu kuliner disajikan, baik dari makanan khas Surabaya seperti lontong balap, rujak cingur, semanggi, dan beragam jajanan dan makanan ringan. Ada juga masakan masakan Timur Tengah dan masakan ala Jepang dan Tiongkok.

"Ini konsep baru, jadi setelah membeli makanan, bisa langsung dinikmati bersama keluarga atau teman-teman beramai-ramai," kata Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, saat berkunjung ke sana, Minggu (24/5/2015).

Festival ini, kata Risma, juga untuk menguatkan Jalan Tunjungan sebagai ikon kota Surabaya yang dulu dikenal sebagai pusat keramaian dan tempat kuliner paling lengkap. 

Festival kuliner Tunjungan adalah rangkaian kegiatan memperingati Hari Jadi ke-722 Kota Surabaya. Sebelumnya, ada sejumlah kegiatan seperti Festival Kalimas, Festival Rujak Uleg, dan sebagainya.



(UWA)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA