KOI Ingin Keberangkatan Timnas U-23 Diundur

Kautsar Halim    •    Minggu, 24 May 2015 20:36 WIB
sea games 2015
KOI Ingin Keberangkatan Timnas U-23 Diundur
Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo mengimbau Timnas U-23 untuk menunda keberangkatannya menuju ajang SEA Games 2015, Singapura. Imbauan ini dilontarkannya karena kekhawatirannya terhadap sanksi FIFA.  

Beberapa waktu lalu, PSSI sempat mengabarkan bahwa FIFA sudah memberikan dispensasi atas kisruh sepak bola tanah air yang melanda saat ini. Mereka akan meminta jawaban atas perkembangan penanganan kisruh tersebut pada 29 Mei mendatang atau saat terselenggaranya Kongres FIFA.

Jika usai tenggat waktu kisruh sepak bola Indonesia tak kunjung rampung, FIFA pun mengancam bakal menjatuh sanksi dengan mengisolasi Indonesia dari segala aktifitas sepak bola internasional. Jika begitu, artinya keikutsertaan Indonesia pada ajang SEA Games pun terpaksa batal.

"Saya sudah menghubungi President South East Asian Games Federation Thailand dan tim sepak bola Indonesia disarankan agar tidak berangkat dulu. Jika tetap berangkat dan Indonesia ternyata dijatuhi sanksi, maka panitia pelaksana juga akan mendapatkan sanksi," ujar Rita pada sela-sela konferensi pers PWI di Hotel Atlet Century Senayan, Jakarta, Minggu (24/5/2015).

"Kami meminta keberangkatan timnas ke Singapura diundur satu atau dua hari lagi. Minimal kita sudah tahu keputusan dari Kongres FIFA terlebih dahulu. Jadi, jika benar di suspend kita tidak perlu berangkat," tambahnya.

Sekadar informasi, sebelumnya skuat Garuda Muda dijadwalkan berangkat ke Singapura lima hari lagi, Jumat 29 Mei mendatang. Mereka akan melangsungkan pertandinga perdana kontra Myanmar yang akan berlangsung di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa 2 Mei 2015. (Christ Saputra)


(KAU)