Ketua PWI: Cabut Pembekuan PSSI Sekarang Juga!

Kautsar Halim    •    Minggu, 24 May 2015 21:14 WIB
pssi dibekukan
Ketua PWI: Cabut Pembekuan PSSI Sekarang Juga!
Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Margiono (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono berharap polemik yang terjadi di sepak bola Indonesia segera menemui titik terang. Ia meminta secara tegas kepada Kemenpora untuk segera mencabut sanksi pembekuan PSSI.

"Kita sudah tidak perlu lagi berdiskusi dengan kondisi sekarang. Intinya, cabut pembekuan PSSI sekarang juga. Kondisinya ini sudah sangat memperihatinkan," kata Margiono dalam acara jumpa pers di Hotel Atlet Century, Minggu 24 Mei 2015.

"Jika memang tidak mau mencabut, berarti Menpora ada apa-apa dengan keputusan ini. Ayolah, mari sama-sama selamatkan sepak bola Indonesia," tambahnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memutuskan untuk membekukan PSSI pada 17 April 2015. Keputusan itu berbuntut ancaman sanksi FIFA yang akan mengisolasi sepak bola internasional Indonesia.

Beruntung, FIFA masih memberikan tenggat waktu agar kisruh ini dapat diselesaikan secara baik-baik. Jawaban atas perkembangan kisruh ini ditunggu FIFA hingga 29 Mei mendatang atau saat penyelenggaraan Kongres FIFA di Swiss.

Jika hasil kongres menyebutka kisruh Indonesia tak kunjung tuntas, sepak bola Indonesia tidak akan diakui dunia internasional dan Timnas Indonesia U-23 juga dipastikan gagal berlaga di ajang SEA Games 2015, Singapura. (Christ Saputra)


(KAU)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA