Kalahkan West Ham, Newcastle Selamat dari Ancaman Degradasi

Krisna Octavianus    •    Minggu, 24 May 2015 23:47 WIB
liga inggris
Kalahkan West Ham, Newcastle Selamat dari Ancaman Degradasi
Jonas Gutierrez merayakan gol yang ia ciptakan ke gawang West Ham dengan sangat emosional (Foto: AFP/Ian MacNicol)

Metrotvnews.com, Newcastle: Newcastle United akhirnya selamat dari ancaman degradasi setelah pada pertandingan terakhir Liga Primer Inggris, Minggu 24 Mei malam WIB berhasil mengalahkan West Ham United dengan skor 2-0. Hasil itu m membuat tim yang bermarkas di St. James Park itu menghuni peringkat ke-15 dengan 39 poin.

The Toon Army memang sangat membutuhkan kemenangan di laga terakhir Liga Primer agar tidak terdegradasi. Mereka masih harus bersaing dengan Hull City yang sebelumnya masih berpeluang lolos dari degradasi jika menang atas Manchester United.

Di laga terakhir, Newcastle lebih beruntung ketimbang Hull. Fabricio Coloccini dkk berhasil menang dan membuat mereka lolos dari ancaman degradasi. Sementara itu, Hull hanya mampu bermain imbang dengan United yang membuat mereka harus terdegradasi. (Baca: Imbang Kontra MU, Hull Terdegradasi)

Pada pertandingan kontra West Ham, Newcastle berhasil menang dengan skor meyakinkan yakni 2-0. Gol-gol anak asuh John Carver ini dicetak oleh Moussa Sissoko pada menit ke-54 dan Jonas Gutierrez lima menit sebelum pertandingan selesai.

Dengan hasil ini, maka Newcastle aman dan berhak berlaga di Liga Primer Inggris musim depan. Sementara Hull akan menemani Burnley dan Queens Park Rangers yang akan bermain di Divisi Championship musim 2015--2016.



(KRS)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA