Ibu Angkat Angeline Emosi Didatangi Komnas Anak

Muhammad Nasri    •    Senin, 25 May 2015 07:43 WIB
Ibu Angkat Angeline Emosi Didatangi Komnas Anak
Komisioner Komnas Anak Arist Merdeka Sirait. (Foto: MI/Atet Dwi Pramadia)

Metrotvnews.com, Denpasar: Angeline, 8, asal Denpasar Bali dikabarkan menghilang dari rumahnya di jalan Sedap Malam, Kesiman, Denpasar pada 16 Mei lalu. Terhitung, sudah sekitar dua minggu Angeline belum diketahui keberadaannya.

Komnas Anak diwakili Arist Merdeka Sirait pun turun tangan dan meninjau lokasi di mana hilangnya Angelina yang juga tempat terakhir bocah perempuan itu terlihat. Saat berkunjung, Arist sempat beradu mulut dengan ibu angkat Angeline, Telly.

Kepada Telly, Arist mempertanyakan kronologis hilangnya Angeline. Ia pun mengaku cukup prihatin melihat kondisi rumah yang ditinggali Angeline, sebab, rumah itu dikelilingi kandang binatang ternak dan sejumlah anjing yang menimbulkan bau tak sedap.

Akibat bau kotoran dan suasana rumah yang tak nyaman inilah Arist cekcok dengan Telly, ibu angkat Angeline. Telly tak terima rumahnya direndahkan dan dinilai tak layak dihuni.

"Rumah tempat Angeline tak layak huni karena bau dan kotor. Ini akan mengganggu psikologis anak," ujar Arist, kepada Metro TV, Senin (25/5/2015).

Arist pun menemukan adanya upaya Telly mempekerjakan Angeline dan menilai bocah perempuan itu harus ditemukan dan diselamatkan. Selama dua minggu ini, berbagai pihak masih belum menemukan tanda-tanda Angeline akan ditemukan. Spekulasi penculikan bahkan mungkin diselamatkan oleh orang lain pun berkembang. Namun, belum ada keterangan lebih lanjut terkait hilangnya Angeline. 
(MEL)