Bangun Pabrik, Krakatau Steel Pinjam Commerzbank AG USD260,5 Juta

Ade Hapsari Lestarini    •    Senin, 25 May 2015 08:42 WIB
krakatau steel
Bangun Pabrik, Krakatau Steel Pinjam Commerzbank AG USD260,5 Juta
Ilustrasi produksi baja Krakatau Steel -- ANTARA FOTO/ASEP FATHULRAHMAN

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) menandatangani perjanjian pinjaman jangka panjang dengan Commerzbank AG dari Jerman sebesar USD260,05 juta atau setara Rp3,4 triliun.

Pinjaman tersebut berbentuk dukungan export credit agency (ECA) dari Negara Jerman untuk pembangunan proyek Hot Strip Mill ke-2 (HSM#2). Demikian seperti disampaikan manajemen perseroan, dalam laporannya di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (25/5/2015).

Sebelumnya, perseroan telah memperoleh persetujuan dari Tim Pinjaman Komersial Luar Negeri Republik Indonesia terkait dengan rencana pinjaman dari luar negeri tersebut.

Persetujuan tersebut menunjukkan dukungan dari Pemerintah Indonesia terhadap perseroan untuk terus mendukung pembangunan dan pengembangan industri baja dalam negeri.

Proyek HSM#2 ini bertujuan untuk memanfaatkan peluang pertumbuhan pasar Baja Lembaran Panas (Hot Rolled Coil/HRC) di dalam negeri dan sekaligus mempertahankan pangsa pasar perseroan.

Kemudian meningkatkan daya saing produk, serta memenuhi kebutuhan pasar domestik terutama untuk produk baja-baja lembaran panas. Pabrik ini berlokasi di kawasan Krakatau Industrial Estate Cilegon yang didukung dengan ketersediaan utiliti dan infrastruktur yang lengkap.


(AHL)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

9 hours Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA