IHSG akan Melaju di Level 5.285-5.342

Dian Ihsan Siregar    •    Senin, 25 May 2015 09:17 WIB
ihsg
IHSG akan Melaju di Level 5.285-5.342
Ilustrasi -- ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Metrotvnews.com, Jakarta: Perjalanan laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini diprediksi bergerak mixed di kisaran level 5.285-5.342.

Demikian seperti diungkapkan oleh Kepala Riset Sinarmas Sekuritas, Jeff Tan dalam risetnya yang diterima Metrotvnews.com, Senin (25/5/2015). "Selama satu hari ini indeks diprediksi bakal mixed. Sentimen indeks sepanjang hari ini dipengaruhi oleh keadaan eksternal," kata Jeff.

Dia menjelaskan, sentimen awal datang dari negeri Paman Sam, Amerika Serikat (AS) yang akan merilis data inflasi yang diperkirakan stagnan ke level 0,2 persen secara month on month (MoM).

Sementara itu, datang dari Negeri Sakura, Jepang yang akan merilis data neraca perdagangan yang diperkirakan ke posisi 192,6 miliar yen, jika dibandingkan posisi sebelumnya 229,3 miliar yen.

Melalui beberapa pertimbangan yang ada, Jeff menjabarkan pertimbangan khusus kepada pelaku pasar (investor) agar jeli dalam memperhatikan beberapa saham, PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON), PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN), PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR), dan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX).


(AHL)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

13 hours Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA